Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Pebalap Rio Haryanto Jadi Pembeli Pertama Toyota C-HR Hybrid di Indonesia

"Sebelumnya pernah coba mobil hybrid dari Mercedes-Benz, tapi itu tiga tahun lalu dan perkembangan teknologi kan sekarang begitu cepat," ungkap Rio.

Penulis: Choirul Arifin
zoom-in Pebalap Rio Haryanto Jadi Pembeli Pertama Toyota C-HR Hybrid di Indonesia
TRIBUNNEWS/CHOIRUL ARIFIN
Pebalap nasional Rio Haryanto menjadi pembeli pertama crossover Toyota C-HR Hybrid yang resmi mulai dipasarkan di Indonesia oleh PT Toyota Astra Motor (TAM), Senin (22/4/2019). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pebalap nasional Rio Haryanto menjadi konsumen pertama yang membeli crossover Toyota C-HR Hybrid yang hari ini resmi dipasarkan oleh PT Toyota Astra Motor (TAM) di Indonesia, Senin (22/4/2019).

Rio pun menerima plakat tanda pernyataan sebagai pembeli pertama Toyota C-HR dari TAM yang diserahkan langsung oleh Direktur Marketing PT TAM Anton Jimmi Suwandy.

Toyota C-HR yang Rio beli adalah yang berwarna putih. Unit mobil ini statusnya masih inden.

Menjawab pertanyaan Tribunnews, Rio Haryanto mengatakan membeli mobil ini secara cash, yang oleh PT TAM dibanderol seharga Rp 523 juta untuk pasar Jakarta, dengan status on the road.

Rio mengungkapkan sejumlah alasan mengapa dirinya memutuskan mobil ini. Satu diantaranya adalah kabinnya yang sangat kedap dari noise. "Sebelumnya saya pakai C-HR yag versi full internal combustion (mesin konvensional)," ungkap Rio.

Alasan lainnya adalah karena desain kabinnya yang lega dan dia sudah membuktikannya saat melakukan test drive.

Baca: Era Mobil Listrik Telah Tiba, Toyota Resmi Pasarkan C-HR Hybrid Electrified Vehicle

Di luar itu, alasan paling utama dia membeli Toyota C-HR Hybrid adalah karena hemat bahan bakar. Toyota mengklaim mobil ini 62 persen lebih irit bahan bakar berkat teknologi hybrid-nya.

BERITA TERKAIT

"Saya pilih (C-HR) yang hybrid karena fuel saving dan lebih smooth. Saya memerlukan kendaraan seperti ini untuk kendaraan harian saya. Jakarta kan selalu macet, jadi saya butuh kendaraan yang lebih hemat bahan bakar tapi mobilnya tetap kompak," ungkap Rio.

Rio membantah keputusannya membeli C-HR Hybrid ini karena dia saat ini bergabung di klub balap yang diendorse TAM, Toyota Team Indonesia.

"Sebelumnya pernah coba mobil hybrid dari Mercedes-Benz, tapi itu tiga tahun lalu dan perkembangan teknologi kan sekarang begitu cepat," ungkapnya.

"Indonesia sudah waktunya pakai teknologi hybrid. Teknologi di C-HR Hybrid ini sudah mirip dengan teknologi serupa di Eropa. Konstruksi mobil ini juga bagus dan kuat, saya sudah coba," tandas Rio,

Baca: Rp 23 Juta Lebih Mahal dari Versi Konvensional, Toyota C-HR Hybrid Dibanderol Rp 523 Juta

Toyota C-HR Hybrid merupakan kendaraan penumpang terbaru dari Toyota yang dipasarkan di Indonesia dengan teknolog Toyota Hybrid dengan dua motor penggerak yaitu Internal Combustion Engine (ICE) dan motor listrik.

Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director TAM mengatakan, C-HR Hybrid menyandang mesin tipe 2ZR-FXE bertenaga 100 ps yang dikombinasi motor listrik bertenaga maksimum 36 PS.

Sementara, konsumsi bahan bakar C-HR Hybrid diklaim 62 persen lebih efisien dibandingkan varian konvensional sehingga emisinya CO2-nya juga lebih rendah sekitar 60 persen.

Memenuhi masukan konsumen, Toyota juga telah melakukan sejumlah improvement agar C-HR Hybrid dan C-HR konvensional tampil lebih stylish; yakni ubahan pada desain velg, lampu utama dan rear combi lamp.

“Selain melakukan sejumlah improvement agar C-HR tampil lebih stylish, kami juga memperkenalkan warna baru yaitu Radiant Green,” kata Anton Jimmi Suwandy.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas