Tribun Otomotif
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Fitur 360 View Jadi Andalan Aplikasi Jual Beli Mobil Bekas Ini Tarik Minat Konsumen

karena basis online tidak bisa melihat dan menyentuh barang, perusahaan punya cara supaya calon pembeli bisa tertarik kepada produk yang dijajakan.

Fitur 360 View Jadi Andalan Aplikasi Jual Beli Mobil Bekas Ini Tarik Minat Konsumen
HANDOUT
Mobil bekas menjadi pilihan menarik bagi sebagian orang yang ingin memiliki mobil. 'Hot Deals Carnnvals', Pameran Mobil Bekas dan Berkualitas, yang diselenggarakan portal marketplace otomotif Mobil123.com di di Scientia Square Park, Gading Serpong, Tangerang, Sabtu-Minggu (29-30/9/2018) menawarkan sekitar 150 unit mobil bekas berbagai merk, tipe dan tahun pembuatan dengan kondisi masih mulus. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pembeli mobil bekas punya karakteristik berbeda dengan mobil baru. Konsumen di segmen ini dituntut lebih jeli dari segala hal, supaya nantinya tidak menyesal di kemudian hari membeli mobil yang salah.

Mobil88 yang kini membuka toko online lewat aplikasi mobil88 e-store punya tantangan lebih dalam menggaet calon pembeli.

Sebab masyarakat kita masih terikat kebiasaan lama yaitu melihat dan menyentuh wujud asli.

Halomoan Fischer, Presiden Direktur Mobil88, mengatakan, karena basis online tidak bisa melihat dan menyentuh barang, perusahaan punya cara supaya calon pembeli bisa tertarik kepada produk yang dijajakan.

"Standar foto. Kita perhatikan kualitas. Kalau kita bicara foto saja kualitasnya jelek bingung orang. Ini sebetulnya mobilnya bagus atau tidak, bayangannya di mana-mana. Kemudian kami punya fitur 360 view untuk interior, jadi ada digital experience-nya," kata Halomoan Fischer, Presiden Direktur Mobil88 di Jakarta, Kamis (9/5/2019).

Baca: Kenapa Orang Indonesia Lebih Suka Beli Ponsel di Toko ketimbang Online?

Fischer menekankan, pengalaman digital akan mempunyai peran penting dalam penyusunan keputusan calon pembeli. Sebab saat ini hal yang pertama kali dilakukan calon pembeli mobil bekas yaitu mencari lewat daring.

"Sembilan puluh persen mereka mencari lewat online yang pertama. Tapi setelah itu prosesnya terus menurun. Karena itu standar foto penting, kami coba menampilkan kendaraan sebaik-baik kondisi aslinya yang ada," katanya.

Pun demikian dengan tambahan fitur 360 view pada interior. Fischer mengatakan salah satu cara ampuh mengecek mobil bekas bagus atau tidak dengan melihat interior.

Karena itu fitur ini akan sangat berguna untuk calon pembeli.

"Salah satu tips bagaimana kita tahu bahwa mobil itu terawat kita lihat dari interior. Kalau interior bersih berarti si pemilik menjaga mobilnya. Kita kasih 360 view di interior supaya mereka bisa lihat semuanya, dari plafon, kursi, kursi belakang," kata Fischer.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Cara Mobil88 Meyakinkan Pembeli Mobil Bekas via Online " 

Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Fajar Anjungroso
Sumber: Kompas.com
  Loading comments...

Baca Juga

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas