Tribun Otomotif
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Tiga Pembalap KYT Sabet Podium di Assen

Sempat diwarnai insiden kecelakaan, selama 22 lap berlangsung dan pembalap KYT Helmet tersebut acapkali berada di posisi belakang.

Tiga Pembalap KYT Sabet Podium di Assen
IST
Pembalap KYT, Tony Arbolino tampil begitu gemilang dengan finish pertama saat turun di seri kedelapan Moto3 yang digelar di Sirkuit Assen, Belanda, Minggu (30/6/2019). 

TRIBUNNEWS.COM, ASSEN - Sirkuit Assen di Belanda menjadi saksi penting penampilan pembalap KYT, Tony Arbolino yang tampil begitu gemilang saat turun di seri kedelapan Moto3 yang digelar di sirkuit ini beberapa waktu lalu.

Sempat diwarnai insiden kecelakaan, selama 22 lap berlangsung dan pembalap KYT Helmet tersebut acapkali berada di posisi belakang.

Kali ini, Arbolino memang tidak menunjukkan taringnya di awal-awal lap, namun rider Snipers Team tersebut terus menjaga performanya.

Sejumlah nama seperti Kaito Toba, Romano Fenati, Niccolo Antoneli serta Lorenzo Dalla Porta adalah pembalap yang seringkali berada di posisi terdepan sebelum Arbolino merangsek ke depan.

Dalla Porta yang juga merupakan rider KYT Helmet bertarung dengan Arbolino di dua lap tersisa. Kedua pembalap Italia tersebut bersaing demi memperebutkan gelar juara di Assen.

Arbolino mengatakan balapan Assen hari Minggu (30/6/2019) lalu merupakan balapan yang sulit karena dirinya selalu dihadapkan kontak dengan rider lainnya.

"Saya sangat senang telah memenangkan seri Assen setelah balapan yang sulit. Saya selalu berjuang untuk tetap berada di depan. Pada bagian terakhir, setelah melakukan kontak dengan pembalap lain, saya pikir itu sudah selesai. Saya pun terus menjaga ritme balap dan maju ke depan," ujar Arbolino.

Baca: Dugaan Terbaru Hilangnya Thoriq Saat Mendaki Gunung Piramida, Badannya Diperkirakan Jatuh ke Jurang

"Lepas dari insiden tersebut, saya kembali dihadapkan dengan Dalla Porta. Saya tahu benar di bagian mana agar bisa menyalipnya, dan akhirnya saya pun berhasil melalui segalanya. Saya berterima kasih kepada tim atas pekerjaan bagus yang telah dilakukan," tukas pembalap asal Italia tersebut.

Di lap terakhir, Dalla Porta mempunyai kesempatan melewati Arbolino, tapi sebelum melewati rintangan, Arbolino melakukan manuver yang menguntungkan dirinya.

Tekanan yang datang silih berganti tak menjadikan dirinya menerima posisi kedua begitu saja. Ia berhasil melewati garis finish di posisi pertama.

Baca: Bocoran Kabinet Jokowi Soal Calon Menteri Perempuannya, Harus Muda, Cantik dan Cerdas

Halaman
12
Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Choirul Arifin
  Loading comments...

Baca Juga

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas