Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Lexus Indonesia Ungkap Mobil Masa Depan di GIIAS 2019

SUV LF-1 Limitless Concept besutan Lexus ini mendefinisikan beyond autonomous driving, beyond artificial intelligence dan beyond all limitations.

Editor: Choirul Arifin
zoom-in Lexus Indonesia Ungkap Mobil Masa Depan di GIIAS 2019
TRIBUNNEWS/LITA FEBRIANI
Lexus LF-1 Limitless Concept diperkenalkan di booth Lexus di GIIAS 2019. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, TANGERANG - Lexus Indonesia pada gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 di ICE BSD City, Tangerang memperkenalkan concept car.

Mengusung desain dan teknologi mutakhir, Lexus memperkenalkan Lexus LF-1 Limitless Concept yang merupakan The Future Aspiration of Flaghship Luxury Crossovers.

SUV LF-1 Limitless Concept besutan Lexus ini mendefinisikan beyond autonomous driving, beyond artificial intelligence dan beyond all limitations.

"Mobil ini di desain dengan teknologi canggih namun tetap mengutamakan human center," tutur General Manager Lexus Indonesia, Adrian Tirtadjaja saat Jumpa Pers, Senin (22/7/2019).

Di desain oleh CALTY Design Research di California, Amerika Serikat, Lexus LF-1 Limitless Concept terinspirasi dari craftsmanship proses pembuatan tempaan pedang samurai, Molten Katana.

Lexus LF-1 Limitless Concept 5
Rear view Lexus LF-1 Limitless Concept saat diperkenalkan di booth Lexus di GIIAS 2019.

Desain ini terlihat seperti lelehan besi yang mengalir dinamis, menghasilkan guratan yang edgy dan futuristik.

BERITA TERKAIT

Eksterior Lexus LF-1 Limitless Concept dibuat dengan Lexus signature spindle grille yang menerapkan 3D movement.

Grille tersebut terintegrasi dengan bumper depan, kap mesin, lampu dan fender.

Kemudian adanya Panoramic Glass Roof yang memperkuat konsep 'limitless' dengan adanya atap kaca yang berlanjut dari depan ke belakang.

Lexus LF-1 Limitless Concept 6
Lingkar setir dan dasbor Lexus LF-1 Limitless Concept

Agar tidak menganggu pandangan pengemudi ie belakang, Lexus LF-1 Limitless Concept dilengkapi dengan Split Rear Spoiler.

Bagian lampu, seluruhnya sudah menggunakan lampu LED. Desain lampu bagian belakang Lexus LF-1 Limitless Concept nantinya akan menjadi acuan model masa depan Lexus.

"Lampu belakangnya dia memiliki limitless rear light. Inilah yang menjadi inspirasi dari Lexus UX. Setelah UX kedepannya mobil Lexus akan seperti ini desainnya. Semuanya pakai LED Head Light Lamps," ungkap Adrian.

Interior Lexus LF-1 Limitless Concept dibuat lebih nyaman dengan mengganti semua tombol analog dengan motion sensor agar pengemudi semakin berkonsentrasi saat mengemudi.

Fiber optic LED lighting disematkan di bagian pintu dan langit-langit yang menampilkan bintang-bintang dan semakin mempercantik kabin Lexus LF-1 Limitless Concept.

Lexus LF-1 Limitless Concept mengusung berbagai engine seperti fuel cell, hybrid, plug-in hybrid, bensin dan listrik.

"Masalah teknologi engine itu masalah yang kesekian. Nomor satu adalah teknologi dibuat untuk mempermudah orang, Lexus LF-1 ini disediakan dengan berbagai engine. Tapi sekali lagi, engine apa yang paling banyak digunakan di sebuah negara, itu yang akan kita terapkan," tambah GM Lexus Indonesia.

Keseluruhan konsep eksterior dan interior serta teknologi Lexus LF-1 Limitless Concept berpotensi menjadi desain masa depan crossover mewah dari Lexus.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas