Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

CARfix Operasikan Outlet Servis Mobil Ke-19 di Karawaci, Tangerang

Kita siap melakukan kerjasama joint venture. Yang mitra perlu siapkan adalah lokasi dan dana untuk investasi sebesar Rp 300 juta."

Editor: Choirul Arifin
zoom-in CARfix Operasikan Outlet Servis Mobil Ke-19 di Karawaci, Tangerang
IST
Outlet bengkel servis mobil CARfix Karawaci di Jl Imam Bonjol, Karawaci, Tangerang, Rabu (31/7/2019). 

TRIBUNNEWS.COM, TANGERANG - Jaringan bengkel servis mobil CARfix meresmikan outlet ke-19 di Indonesia di Jl Imam Bonjol, Karawaci, Tangerang, Rabu (31/7/2019). Outlet ini sekaligus menjadi outlet kedua CARfix yang dibuka di wilayah Kota Tangerang.

Chief of Administration Support PT Meka Adipratama Joko Cahyono mengatakan, potensi pasar Tangerang sangat tinggi untuk kebutuhan jasa servis kendaraan roda empat.

"Kami juga melihat potensi pasar untuk mengembangkan CARfix di Tangerang cukup tinggi, permintaan terhadap layanan servis mobil yang berkualitas di daerah ini sangat besar,” ungkap Eko Cahyono di acara peresmian outlet CARfix Karawaci, Rabu (31/7/2019) siang.

Outlet CARfix di Karawaci berdiri di atas lahan seluas 600 meter persegi dan merupakan hasil kerjasama joint venture dengan mitra bengkel Dua Sekawan dan dilengkapi dengan 10 stall.

Layanan yang diberikan outlet ini meliputi ganti oli, ganti ban, ganti aki, tune up, servis rem, headlamp cleaning, front glass cleaning, engine cleaning, general check, shock breaker, dan penggantian spare part lainnya.

CARfix Karawaci2
Chief of Administration Support PT Meka Adipratama Joko Cahyono

Seperti outlet CARfix lainnya, outlet di Karawaci ini didirikan dengan fasilitas dan layanan bengkel servis mobil yang mengacu pada standar CARfix, termasuk desain bengkel, peralatan pendukung serta tenaga mekanik terlatihnya.

"Kami memastikan pelanggan mendapatkan kualitas layanan servis yang sama di seluruh cabang CARfix. Kami juga bekerja sama dengan banyak principal spare part ternama di Indonesia demi menjamin keaslian dan kualitas spare part yang didapatkan pelanggan," ungkap Joko Cahyono.

BERITA TERKAIT

50 Outlet Baru

Joko menjelaskan, pihaknya siap menjalin kerjasama kemitraan dengan partner lain untuk membuka bengkel baru CARfix di daerah lain yang potensi pasarnya bagus, dengan fokus di Pulau Jawa dan Bali.

"Kita siap melakukan kerjasama joint venture. Yang mitra perlu siapkan adalah lokasi dan dana untuk investasi sebesar Rp 300 juta. Luasan lahan minimal 300 meter persegi. Seperti outlet CARfix di Karawaci ini, luasnya mencapai 600 meter persegi dan bisa menampung 10 stall," jelasnya.

CARfix saat ini mengelola 2 macam jaringan outlet, yakni outlet yang dikelola sendiri dan outlet yang dikelola bersama mitra. Untuk outlet yang dikelola sendiri jumlahnya mencapai 8 buah tersebart di Jawa Tengah dan Yogyakarta. 

CARfix Karawaci3
Ragam pilihan pelumas di CARfix Karawaci.

"Di Jakarta kita juga mengelola outlet yang kita pegang sendiri berlokasi di kawasan Pondok Indah," jelaasnya.

Dia menambahkan, calon mitra tidak harus punya latar belakang di dunia otomotif, namun mereka yang memiliki latar belakang seputar otomotif lebih disukai. "Hadirnya CARfix kita harapkan bisa memberikan manfaat pada pemilik mobil dan juga mafaat ekonomi bagi masyarakat," jelasnya.

"Program kemitraaan ini bisa mendukung ekspansi CARfix secara lebih cepat dan efisien. Sampai akhir tahun ini kita akan buka 50-60 outlet baru baru dan total sampai 5 tahun ke depan kita ingin mengoperasikan 500 outlet di Jawa dan Bali.

"Kota fokuskan pembukaan outlet baru di Jawa dan Bali karena 70 persen populasi kendaraan yang beredar berada di wilayah ini," bebernya.

"Ke depan kita juga akan siapkan layanan towing, tapi saat ini belum samua bengkel kita memilikinya. Layanan jemput bola ini akan kita siapkan, termasuk layanan home service. Kami terbuka juga untuk bekerjasama dengan komunitas otomotif dan juga taksi online. Kita sedang jajaki kerjasama B to B dengan Gojek dan Grab," jelas Joko.

Bersamaan dengan pembukaan outlet CARfix ke-19 ini, CARfix menggelar promo spesial 'Paket Service Komplet Mulai 500-ribuan' mencakup tune up, spooring 3D, balancing, rotasi, general check-up, dan servis lainnya untuk warga Kota Tangerang.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas