Tribun Otomotif
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Benarkah Pre-Order Jimny Dihentikan, Suzuki Angkat Bicara

Beredar rumor PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menghentikan sementara keran pemesanan untuk Suzuki Jimny

Benarkah Pre-Order Jimny Dihentikan, Suzuki Angkat Bicara
TRIBUNNEWS.COM/Fajar
Suzuki Jimny di arena GIIAS 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Beredar rumor PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menghentikan sementara keran pemesanan untuk SUV yang baru saja mereka resmi jual di ajang GIIAS 2019 lalu, Jimny.

Hal itu dilakukan, karena panjangnya antrian pemesanan untuk Jimny generasi keempat, yang kabarnya sudah tembus diangka 6.000 unit.

Ditakutkan konsumen menunggu hingga bertahun-tahun lamanya, mengingat terbatasnya jatah pengiriman untuk Indonesia yang hanya puluhan unit setiap bulannya.

Menanggapi rumor tersebut, Donny Saputra, selaku Direktur Pemasaran 4W SIS pun angkat bicara.

"Di beberapa dealer sih enggak (masih buka pemesanan), ada beberapa dealer yang memang inden-nya sudah panjang benar sehingga tidak menerima pesanan," papar pria yang akrab disapa Donny ini.

"Sudah ada, memang saya dengar. Jadi yang masih buka pemesanan ada, yang tutup pemesanan juga ada," imbuhnya saat dihubungi GridOto.com, Senin (12/8/2019).

Donny menjelaskan, hal ini bisa terjadi lantaran jumlah pemesanan di setiap dealer berbeda-beda, tergantung dari lokasinya.

Mengingat hingga saat ini sistem inden untuk Jimny tidak terpusat, melainkan dilakukan oleh masing-masing dealer.

"Mungkin di tiap dealer berbeda, dealer-dealer yang ada di Jakarta lebih panjang (masa indennya) daripada dealer-dealer yang ada di tempat lain," kata Donny lagi.

"Jadi dealer-dealer tadi punya sistem inden sendiri, gitu. Bahkan punya nomor urut masing-masing. Misal di BSD sama Kelapa Gading itu pasti lebih panjang daripada yang di Yogyakarta, Yogyakarta lebih panjang daripada yang di Sorong (Papua), tergantung lokasi dealer kan," sambungnya.

Baca: Suzuki Jimny Generasi Baru sudah Bersileweran di Situs Jual Beli Mobkas

Halaman
12
Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Fajar Anjungroso
Sumber: Gridoto
  Loading comments...

Baca Juga

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas