Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Ini Dia Dua Jawara Kontes Autovision AutoLightUp Contest 2109 Pekanbaru

Autovision AutoLightUp Contest 2019 merupakan ajang kompetisi modifikasi pada sektor lampu dan penerangan pada mobil

Editor: Choirul Arifin
zoom-in Ini Dia Dua Jawara Kontes Autovision AutoLightUp Contest 2109 Pekanbaru
HANDOUT
Honda Accord milik Andy tampil jadi juara 1 Autovision AutoLightUp Contest 2019 Pekanbaru. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA –  Ajang kontes modifikasi mobil Autovision AutoLightUp Contest baru saja sukses digelar di Kota Pekanbaru selama dua hari, 17-18 Agustus 2019 di Transmart Pekanbaru.

Pekanbaru menjadi kota penyelenggaraan pertama dari rangkaian Autovision AutoLightUp Contest yang akan digelar oleh Sampurna Part Niaga (SPN), distributor lampu dan produk Autovision, di beberapa kota Indonesia sampai akhir 2019 ini.

Kota kedua penyelenggaraan event ini adalah Palembang yang akan digelar selama dua hari, 21-22 September 2019 di OPI Mall, Palembang.

Lily Hernawan, Direktur Sampurna Part Niaga mengatakan, tahun ini AutoLightUp memasuki tahun ke-9 penyelenggaraan sekaligus memantapkan eksistensinya memajukan modifikasi kendaraan di Indonesia.

Autovision AutoLightUp Contest 2019 merupakan ajang kompetisi modifikasi pada sektor lampu dan penerangan pada mobil, baik sisi eksterior maupun interior. 

Baca: Gubernur Lukas Enembe: Kenapa Tak Terjunkan Banser untuk Bela Mahasiswa Papua yang Dipersekusi

Tahun ini event tersebut digelar di 4 kota. Dua kota lainnya adalah Jakarta dan Samarinda.

“Berbeda dari event AutoLightUp sebelumnya, untuk Autovision AutoLightUp 2019 dirancang untuk mengapresiasi ekspresi para peserta dalam pemilihan produk serta instalasi produk penerangan Autovision berdasarkan tema modifikasi kendaraannya,” ungkap Lily Hernawan.

Baca: Siapa Pihak yang Dimaksud Kapolri Memobilisasi Massa Saat Rusuh di Kota Manokwari?

BERITA TERKAIT

Lily menjelaskan, ekspresi dalam memodifikasi kendaraan para peserta dituangkan dalam karya videografi yang diupload dalam sosial media.

“Jadi tidak hanya harmonisasi penetapan produk Autovision yang digunakan yang menunjang tema modifikasi, namun kerapihan dalam instalasi dan ekspresi karya videografi turut menjadi poin utama penilaian Autovision AutoLightUp Contest 2019 ini,” ujar Lily.

Pada ajang Autovision AutoLightUp Pekanbaru 2019, terpilih Honda Accord milik Andy yang menyabet gelar Champion sekaligus mendapatkan trofi, voucher belanja MAP senilai Rp 2 juta dan produk Autovision 4 in 1 tyre inflator.

Honda Accord milik Andy mendapat poin tertinggi penilaian. Modifikasinya mengangkat tema elegan futuristik. Pada sektor lampu dan penerangan, headlamp menggunakan 3 buah lampu proyektor dipadu custom LED Angle Eyes dan kombinasi LED Headlight.

Di bagian interior dia mengaplikasikan full lampu LED yang dipadu akrilik untuk menunjang konsep desain futuristik. Secara keseluruhan, modifikasi sektor lampu dan penerangan bagian eksterior dan interior Honda Accord tercipta harmonisasi dan mendukung tema besarnya.

Juara 2 Autovision AutoLightUp Pekanbaru 2019 adalah Toyota Alphard milik Harpit. Headlamp mobil ini menggunakan Projector dan HID Autovision.

Foglamp double LED GT serta interior LED roll RGB dan lampu kabin menggunakan LED RGB + remote.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas