Tribun Otomotif
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Sekali Ngecas, DFSK Glory E3 Diklaim Sanggup Lari Sejauh 400 Km

DFSK GLory E3 menggunakan motor listrik permanent magner synchronous motor bertenaga 120 kW yang dapat menghasilkan torsi 300 Nm.

Sekali Ngecas, DFSK Glory E3 Diklaim Sanggup Lari Sejauh 400 Km
IST
Mobil listrik DFSK Glory E3 ditampilkan di pameran kendaraan listrik Indonesia Electric Motor Show 2019 (IEMS 2019) di Balai Kartini, Jakarta, Rabu (4/9/2019). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Hari Darmawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sebagai mobil listrik, DFSK Glory E3 dibekali baterai 52,56 kWh yang sanggup melaju hingga 405 kilometer.

"Kemampuan baterai pada DFSK Glory E3 sanggup membawa kendaar listrik berpergian jauh dan proses pengisian baterai lebih singkat dengan fast charging," ucap Deputy Produk Division head PT Sokonindo Automobile, Ricky Humisar Siahaan di sela-sela acara Indonesia Electric motor Show, Jakarta (3/9/2019).

Teknologi fast charging ini mampu mengisi 20% daya baterai menjadi 80% hanya 30 menit, sedangkan normal charging bisa memakan waktu delapan jam.

Baca:  Contoh Soal CPNS 2019 dan P3K/PPPK Ramai Beredar Jelang Pendaftaran Dibuka, Begini Tanggapan BKN

DFSK GLory E3 menggunakan motor listrik permanent magner synchronous motor bertenaga 120 kW yang dapat menghasilkan torsi 300 Nm.

"DFSK Glory E3 saat ini sudah teruji dan diniagakan di China, mobil ini terbukti dapat diterima baik di pasar China," tutup Ricky.

Ricky mengatakan, DFSK sebenarnya sudah siap memproduksi kendaraan listrik dan melakukan penjualan di Indonesia.

Namun demikian, belum tersedianya aturan turunan yang mengatur soal insentif dinilai berpotensi membuat beban produksi dan penjualan menjadi tinggi.

Hal ini menurutnya akan berimbas kepada tingginya harga penjualan yang tinggi serta rendahnya permintaan kendaraan listtrik.

Meski demikian, Ricky mengatakan bahwa pasar menunjukkan antusiasme yang baik terhadap produk-produk kendaraan listrik yang diproduksi oleh DFSK.

Baca: Ini Syarat Mobil Listrik Modifikasi Bisa Lalu Lalang di Jalan Raya

Mengacu pada hasil survei yang dilakukan DFSK Indonesia terhadap 400 responden pada gelaran GAIKINDO Indonesia International Auto Show 2019 lalu, diketahui 70 persen responden mengatakan tertarik terhadap produk-produk kendaraan listrik yang diproduksi oleh DFSK.

Halaman
12
Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Hari Darmawan
Editor: Fajar Anjungroso
  Loading comments...

Baca Juga

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas