Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Astra Isuzu Update Lagi Program After Sales Lewat Bengkel Isuzu Berjalan

BIB memberikan kemudahan layanan servis di lokasi pelanggan, sehingga pelanggan secara khusus tidak perlu datang ke bengkel Astra Isuzu.

Editor: Choirul Arifin
zoom-in Astra Isuzu Update Lagi Program After Sales Lewat Bengkel Isuzu Berjalan
TRIBUNNEWS/LITA FEBRIANI
After Sales Service Division Head Astra Isuzu Heri Wasesa dan Anjar Kisworo, Service Department Head saat berfoto di unit Bengkel Isuzu Berjalan di Head Office Astra Isuzu, Sunter, Jakarta Utara, Kamis (5/9/2019). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM JAKARTA - Astra Isuzu memperkuat after sales market dengan melakukan pembaharuan beberapa program seperti untuk layanan Bengkel Isuzu Berjalan (BIB) dan Part Center.

Bengkel Isuzu Berjalan merupakan bentuk layanan Astra Isuzu ke pelanggan yang memiliki mobilitas tinggi dan dirancang untuk mendukung perkembangan bisnis konsumen yang dinamis.

BIB memberikan kemudahan layanan servis di lokasi pelanggan, sehingga pelanggan secara khusus tidak perlu datang ke bengkel Astra Isuzu.

Layanan BIB Astra Isuzu diperkuat dengan beberapa tipe armada, menyesuaikan dengan kondisi lokasi customer dengan total armada mencapai 68 unit mobil dan 5 unit motor.

After Sales Service Division Head Astra Isuzu Heri Wasesa mengatakan, layanan BIB akan ditambah dengan armada baru.

Baca: Esemka Fokus Jualan Pick Up, Ada 2 Tipe Bermesin Bensin yang Dipasarkan

"Untuk yang unit Isuzu Traga ini Astra Isuzu baru punya satu. Tapi beberapa dealer sudah ada. Tahun ini kita nambah kira-kira 10 unit lah," tutur Heri pada jumpa pers di Head Office Astra Isuzu, Sunter, Jakarta Utara, Kamis (5/9/2019).

Baca: Truk Hino Dutro Hybrid Meriahkan Pameran Kendaraan Listrik IEMS 2019

BERITA TERKAIT

Layanan BIB Astra Isuzu menjangkau lokasi-lokasi pelanggan yang jauh dari jaringan bengkel Astra Isuzu, khususnya dalam melakukan penetrasi ke customer-customer fleet.

Saat ini daerah yang paling banyak menggunakan layanan BIB ada di Kalimantan dan Sulawesi.

Baca: Ini Penjelasannya, Mengapa Laka Maut Sering Terjadi di Sekitar KM 91-92 Tol Purbaleunyi

"Untuk area Kalimantan dan Sulawesi urgent untuk kita tambah lagi. Karena segmen customer kita bergeser, bergerak ke arah sana, seperti customer penguasaha batu bara. Intinya kami mempermudah layanan, biarkan kami yang mendatangi customer," terang Service Department Head, Anjar Kisworo.

Cara menggunakan layanan BIB konsumen cukup menelpon jaringan dealer Astra Isuzu dan menetapkan tanggal servis.

Nantinya akan secara otomatis para mekanik dari Astra Isuzu datang ke tempat konsumen pada hari yang ditentukan.

"Kita lagi bikin command center di Head Office kita. Biar satu informasi, biar customer itu lebih dimudahkan," tambah Anjar.

Astra Isuzu sekarang tengah memperbarui Part Center Jakarta (PCJ) sebagai upaya untuk menjamin ketersediaan suku cadang dengan kualitas terbaik bagi para pelanggan setia Isuzu di wilayah Jakarta dan sekitarnya.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
berita POPULER
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas