Tribun Otomotif
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Catat! Balap Formula E di Jakarta Dipastikan Digelar 6 Juni 2020

Bersama Seoul dan London, Jakarta akan jadi tuan rumah baru pada musim balap Formula E musim 2019-2020.

Catat! Balap Formula E di Jakarta Dipastikan Digelar 6 Juni 2020
DINAS PERHUBUNGAN PROVINSI DKI
Menyambut balap mobil listrik atau Formula E di Indonesia, Jakarta 2020 E-PRIX, beberapa kendaraan listrik mengadakan konvoi dari Parkir Timur Gelora Bung Karno (GBK) menuju Monas, Jakarta Pusat. Konvoi dipimpin Gubernur DKI Jakarta @aniesbaswedan dan diikuti sejumlah kendaraan listrik seperti BMW i8 Roadster, Taksi Listrik Blue Bird, Motor Gesits, Selis, ITS, dan bus listrik Transjakarta. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Formula E telah resmi mengumumkan Jakarta sebagai tuan rumah seri balap tahun 2020. Jakarta nantinya akan menggelar balap seri Formula E pada 6 Juni 2020.

Bersama Seoul dan London, Jakarta akan jadi tuan rumah baru pada musim balap Formula E musim 2019-2020.

Lokasi balapan akan mengambil tempat di sekitaran Monas, mencakup Jalan Medan Merdeka.

Dikutip dari situs web resmi Formula E, Alberto Longo selaku Co-Founder & Chief Championship Officer Formula E, antusias dengan penunjukan Jakarta.

Baca: Nggak Hanya untuk Satu Musim, Jakarta Jadi Tuan Rumah Formula E untuk 5 Tahun

“Kalender untuk musim mendatang dari ABB FIA Formula E Championship sudah dibentuk untuk menjadi sesuatu yang istimewa, tetapi untuk menambah balapaan lain di Asia dan Indonesia khususnya sangat menarik," kata Alberto Longo.

Baca: Punya Rumah Dikepung Kompleks Apartemen, Lies Harus Bayar Karcis Masuk ke Pengelola

Menurut Longo, Indonesia sudah memiliki kedekatan dengan dunia motorsport.

Selain pernah mengadakan balapan di masa lalu, Indonesia dinilai juga memiliki pebalap yang telah mengalami peningkatan.

Baca: Anugerah Luar Biasa! Baru Menikah dan Hamil Pertama, Yuningsih Lahirkan Bayi Kembar Empat

Tak lupa ia juga memuji basis penggemar balap di Indonesia yang dinilainya sangat aktif dan terus berkembang.

"Selain itu, ini juga merupakan pasar yang muncul untuk kendaraan listrik, dengan peningkatan investasi yang telah dilakukan untuk mendorong produksi dan membersihkan udara di sekitar kota-kota," kata Longo.

Mobil listrik E-Bluebird menyemarakan konvoi kendaraan listrik yang digelar jelang penyelenggaraan Formula E, di Jakarta, Jumat (20/9/2019). Dalam konvoi kendaraan listrik tersebut, Bluebird Group menghadirkan 10 unit armada E-Bluebird. Kehadiran kendaraan listrik sebagai armada terbaru Bluebird Group merupakan langkah konkrit dan bentuk komitmen perusahaan dalam meningkatkan kesadaran publik terhadap pelestarian lingkungan, khususnya dalam mengurangi polusi udara. TRIBUNNEWS/HO
Mobil listrik E-Bluebird menyemarakkan konvoi kendaraan listrik yang digelar jelang penyelenggaraan Formula E, di Jakarta, Jumat (20/9/2019). 

"Formula E ingin berperan dalam perubahan positif dan dengan jaringan yang paling kompetitif produsen dunia motorsport, saya tidak sabar untuk go green di Jakarta pada 6 Juni tahun depan," tuturnya.

Halaman
123
Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Choirul Arifin
Sumber: Kompas.com
  Loading comments...

Baca Juga

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas