Tribun Otomotif
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Tokyo Motor Show 2019

Cara Daihatsu Dukung Lansia Aktif di Jepang Berkendara Aman, Sehat dan Selamat

Di ruang lantai satu seorang pemuda berdasi menjadi pusat perhatian 15 orang lanjut usia, terdiri dari 6 pria dan 9 wanita.

Cara Daihatsu Dukung Lansia Aktif di Jepang Berkendara Aman, Sehat dan Selamat
Yogi Gustaman/Tribunnews.com
Instruktur Japan Automotive Federation menjelaskan berkendara yang baik kepada para lansia peserta kampanye Hidup Mandiri dan Keselamatan Berkendara di outlet Daihatsu Funae, Prefektur Mie, Jepang, Kamis (24/10/2019). 

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - - Di ruang lantai satu seorang pemuda berdasi menjadi pusat perhatian 15 orang lanjut usia, terdiri dari 6 pria dan 9 wanita.

Peserta paling muda 60 dan tertua 77 tahun, mereka begitu antusias mengikuti seminar bertema, "Healthy and Safety-Based Driving Course."

Para peserta begitu antusias karena mereka berkepentingan bagaimana tetap bisa berkendara yang aman, nyaman dan selamat untuk menunjang aktivitasnya.

Menurut data populasi warga lansia di atas 65 tahun di Jepang mencapai 28,1 % atau artinya. Mereka ingin tetap beraktivitas dengan berkendara tapi malah menciptakan angka kecelakaan.

Oleh karena itu untuk mengurangi kecelakaan karena faktor usia, outlet Daihatsu Funae di Mie prefecture, Jepang, sejak 2016 membuat program bagi para lansia tetap bisa berkendara.

Baca: VIRAL Usir 2 Lansia yang Tempati Tempat Duduknya di Kereta Api, Ibu 3 Anak ini Justru Banjir Pujian

Baca: Pengakuan Jokowi Soal Alasannya Memilih dr. Terawan, Tito Karnavian hingga Yasonna Jadi Menteri

Baca: Terekam Kamera! Reaksi Tak Biasa Iriana Jokowi Saat Bertemu Menteri Basuki Hadimuljono dan Istrinya

Hayashi, President Director of Daihatsu Mie, menjelaskan program CSR ini bertujuan meningkatkan value pelayanan Daihatsu melalui Kotodukuri (meningkatkan relasi harmonis dengan customer dan komunitas).

Dan juga Monodukuri (penerapan teknologi Daihatsu yang bermanfaat bagi komunitas setempat).

"Menjual mobil hanyalah gerbang awal Daihatsu menuju hubungan yang lebih erat dengan customer," ucap Hayashi saat temu wartawan, Kamis (24/10/2019).

"Hal ini sejalan dengan slogan Daihatsu Light You Up yang fokus memberikan produk dan layanan terbaiknya kepada semua kalangan," imbuh Hayashi.

Mulanya, program ini berjalan hanya melibatkan customer Daihatsu.

Halaman
123
Ikuti kami di
Penulis: Y Gustaman
Editor: Hendra Gunawan
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas