Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Ribuan Bikers Suryanation Motorland Ridescape Bakal Banjiri 'Negeri di Atas Awan' Lappa Laona

Kawasan wisata Lappa Laona kerap disebut sebagai negeri di atas awan karena pemandangan kabut indahnya.

Penulis: Choirul Arifin
zoom-in Ribuan Bikers Suryanation Motorland Ridescape Bakal Banjiri 'Negeri di Atas Awan' Lappa Laona
HANDOUT
Aktivitas riding dan camping Suryanation Ridescape 2019 di The Kaldera Nomadic Escape Danau Toba, Kabupaten Toba Samosir, Sabtu dan Minggu, 26-27 Oktober 2019. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Sukses penyelenggaraan ajang gathering bikers Suryanation Motorland Ridescape di Medan akhir Oktober 2019, ajang yang sama akan kembali digelar di kawasan Lappa Laona, Barru, Sulawesi Selatan, pada 16-17 November 2019 mendatang.

Event yang akan menggabungkan kegiatan touring dan camping bersama ini mengangkat tema baru 'Ride to Inspire' yang mengajak bikers tidak hanya sekedar melakukan touring tetapi juga saling berbagi inspirasi.

“Kegiatan touring dan camping seperti ini merupakan agenda yang paling digemari oleh para bikers," ujar Rizky Dwianto, Suryanation Motorland Committee dalam keterangan pers kepada Tribunnews, Jumat (15/11/2019).

Dia menjelaskan, Sulawesi dikenal memiliki beberapa wilayah yang memiliki keindahan alam yang luar biasa. "Kali ini kami mengajak bikers untuk berkumpul bersama sekaligus berbagi inspirasi melalui berbagai kegiatan yang sudah kami siapkan,” ujar Rizky Dwianto.

Event ini diperkirakan akan diikuti ribuan bikers karena akan menjadi acara 'Lebarannya Para Bikers' di kawasan wisata yang berada di wilayah perbukitan.

Aktivitas riding dan camping Suryanation Ridescape
Aktivitas riding dan camping Suryanation Ridescape 2019 di The Kaldera Nomadic Escape Danau Toba, Kabupaten Toba Samosir, Sabtu dan Minggu, 26-27 Oktober 2019.

Kawasan wisata Lappa Laona kerap disebut sebagai negeri di atas awan karena pemandangan kabut indahnya.

Kawasan ini berada di Dusun Waruwue, Desa Harapan, Kecamatan Tanete Riaja, Kabupaten Barru dan diresmikan sebagai destinasi wisata pada 13 Maret 2018 lalu.

Baca: Negeri di Atas Awan Lebak Banten Kembali Dibuka, Bisa Buat Liburan Akhir Pekan

BERITA TERKAIT

Lokasinya hanya berjarak sekitar 50 kilometer dari Kota Barru dan hanya 130 kilometer dari Kota Makassar. Untuk mencapai lokasi bikers akan melalui perjalanan yang cukup menantang karena melewati jalur berkelok dan terjal.

Baca: Puncak 4G Gunung Gentong Gedangsari, Negeri di Atas Awannya Gunungkidul

Begitu sampai di lokasi bikers akan disajikan dengan keindahan alam yang luar biasa. Kawasan yang berlokasi sekitar seribu meter di atas permukaan laut ini dikelilingi oleh hamparan padang rumput serta keindahan pegunungan yang bisa menjadi penghilang penat para bikers setelah menempuh perjalanan jauh untuk menuju lokasi acara.

Aktivitas riding dan camping Suryanation Ridescape 1
Aktivitas riding dan camping Suryanation Ridescape 2019 di The Kaldera Nomadic Escape Danau Toba, Kabupaten Toba Samosir, Sabtu dan Minggu, 26-27 Oktober 2019.

Di area ini juga terdapat camping ground dan pondok-pondok berbentuk segitiga yang menjadi ciri khas dari kawasan ini.

Di lokasi acara para bikers akan dimanjakan dengan berbagai aktifitas seru seperti Bikers Rendezvous & Camp, Fun Race & Games, BBQ Party, dan juga Inspiration Talk dari komunitas.

Seperti di edisi pertama Suryanation Motorland Ridescape lalu, akan ada juga sesi Bon Fire yang menjadi puncak dari acara ini. Akan ada juga penampilan dari Andra & The Backbone yang akan menghibur bikers di lokasi acara.

Selain bikers akan hadir juga selebritas roda dua Den Dimas atau yang lebih dikenal dengan Bubur Ayam Racer, Solo Rider Ferry Kana, Belo Gastank dan juga model penggemar roda dua, Angela Lorenza. 

“Pesan utama yang ingin kami berikan pada para bikers yang hadir adalah menjaga solidaritas dan rasa persaudaraan antar komunitas,” ujar Rizky.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
berita POPULER
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas