Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Garap Segmen Premium, 28 Auto Detailing Buka Outlet Salon Mobil di Bintaro

Outlet salon mobil ini membidik segmen premium, yakni merk-merk kendaraan mewah seperti Mercedes-Benz, BMW, Mini, Range Rover dan lain-lain.

Penulis: Choirul Arifin
zoom-in Garap Segmen Premium, 28 Auto Detailing Buka Outlet Salon Mobil di Bintaro
IST
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo bersama duet Firman dan Adhimasya Trinanda (pertama dan kedua dari kiri), owner 28 Auto Detailing di peresmian outlet baru di Jl Kesehatan Raya, Bintaro, Jakarta Selatan. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Bisnis salon mobil kini makin marak di Jakarta seiring dengan tren kebutuhan para pecinta otomotif, khususnya merk-merk mobil premium akan layanan perawatan kendaraan agar selalu tampak kinclong mempesona.

Salah satu pemain yang menggarap bisnis ini adalah 28 Auto Detailing yang kini membuka outlet baru di Jl Kesehatan Raya, Bintaro, Jakarta Selatan.

Outlet salon mobil ini membidik segmen premium, yakni merk-merk kendaraan mewah seperti Mercedes-Benz, BMW, Mini, Range Rover dan lain-lain.

Gerai auto detailing yang diresmikan pengoperasiannya, Sabtu (14/12/2019) ini didirikan oleh duet Adhimasya Trinanda dan Firman, yang semula dirintis dari usaha salon mobil rumahan di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan.

Auto detailing
Kendaraan pelanggan setelah selesai menjalani pengerjaan detailing di outlet 28 Auto Detailing, Bintaro, Sabtu (14/12/2019).

Acara peresmian pengoperasian outlet ini menjadi menarik karena dihadiri oleh Ketua MPR RI Bambang Soesatyo yang selama ini juga dikenal sebagai penggemar mobil premium.

"Kita membangun usaha detailing ini diwarnai jatuh bangun. Ketekunan kerja keras tim dan sikap amanah menjaga kepercayaan klien menjadi modal utama kami membesarkan bisnis ini ke depannya. Kami percaya, kerja keras tidak akan pernah mengkhianati hasil," ungkap Adhimasya Trinanda di sela acara grand opening. 

Firman menjelaskan, layanan yang diberikan di outlet ini mencakup ceramik coating, cat wash, paint correction dan paint protection. 

Baca: HD Car Care Bekasi Rangkul Member Jakarta Golf Club, Bikin Mobilnya Makin Kinclong

BERITA TERKAIT

"Selama ini kita sudah banyak bekerja sama dengan dealer. Mobil sebelum diserahkan ke customer kita lakukan paint correction dulu terhadap unit mobilnya," ungkap Firman.

Dia menambahkan, kualitas SDM yang mengerjakan detailing sangat menentukan hasil akhir. "Kalau correction-nya tidak benar, aplikasi paint protection juga tidak akan memuaskan," jelasnya.

Baca: Berminat Usaha Salon Mobil? King Shield Buka Kesempatan untuk Bermitra

Untuk setiap kendaraan klien yang detailing-nya dikerjakan di workshop ini, proses pengerjaannya memakan waktu 3 hari 2 malam dengan biaya mulai dari Rp 5 juta sampai Rp 9, 5 juta, tergantung dimensi mobil.

"Usaha detailing seperti ini sekarang sangat banyak menjamur. Yang sekarang banyak adalah, orang punya uang dan punya relasi buka usaha ini, tapi hasilnya tak maksimal. 
Karena itu, kami kedepankan service ke pelanggan dengan purna jual pasti. Selama dua tahun kita beri warranty free treatment," imbuh Adhimasya.

Dia menyebutkan, dalam sebulan workshop-nya ini bisa mengerjakan detailing untuk 30-40 unit mobil dengan dukungan 24 karyawan.

"Customer terbanyak kita adalah mobil BMW, Mercedes-Benz, Range Rover. Ada juga merk Mini Cooper," jelasnya.

Untuk bahan kimia yang digunakan untuk proses detailing, Adhimasya menyatakan menggunakan bahan-bahan kimia dari Jepang.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
berita POPULER

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas