Tribun Otomotif
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Ada Penyesuaian Minor di Truk Fuso dan Fighter Agar Siap 'Minum' Bahan Bakar B30

"Untuk produk truk Fuso dan Fighter akan ada penyesuaian minor," kata Dony Hermawan, Head of PR & CSR KTB, Kamis (23/1/2020).

Ada Penyesuaian Minor di Truk Fuso dan Fighter Agar Siap 'Minum' Bahan Bakar B30
IST
Truk Mitsubishi Fuso Fighter FN 62L aplikasi flat bed dipamerkan di booth KTB di pameran otomotif GIIAS 2019 di ICE BSD City. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), agen pemegang merk truk Mitsubishi Fuso di Indonesia melakukan perubahan minor pada truk medium duty Fuso dan Fighter yang dipasarkannya di Indonesia untuk mengantisipasi pemberlakuan bahan bakar solar dengan kandungan biodiesel 30 persen atau B30 mulai Januari 2020 ini.

"Untuk produk truk Fuso dan Fighter akan ada penyesuaian minor," kata Dony Hermawan, Head of PR & CSR KTB, Kamis (23/1/2020).

Dony menjelaskan, khusus untuk truk-truk Fuso lama produksi sebelum tahun 2020, pihaknya sudah menyiapkan sejumlah spare parts tertentu agar truk-truk Fuso produksi lama tetap bisa mengasup bahan bakar B30.

“Untuk truk Mitsubishi Fuso produksi sebelum 2020, kami akan mempersiapkan parts pendukung. Namun hal tersebut bukan merupakan perubahan besar, sehingga jika konsumen berniat untuk menyesuaikan parts kendaraannya maka kami akan menyediakannya sesuai kebutuhan konsumen” ujar Dony.

Sementara itu, untuk truk light duty (LDT) Mitsubishi Fuso Colt Diesel, agar tetap bisa mengasup solar B30 pihaknya telah memasang filter bahan bakar ganda untuk menyaring residu B30 yang timbul dan berpotensi menyumbat injektor bahan bakar

"Colt Diesel dilengkapi dengan double fuel filter dan dapat menyesuaikan dengan bahan bakar B30. Maka dari itu tidak perlu ada penyesuaian pada produk Colt Diesel," kata dia.

Baca: Kuasai Pasar Absolut, Hino Ranger Belum Terkalahkan di Segmen Medium Duty Truck

Mitsubishi Colt Diesel selama bertahun-tahun menjadi tulang punggung penjualan KTB di Indonesia.

Dony menambahkan, semua truk Mitsubishi Fuso siap menyambut implementasi bahan bakar B30, karena sebelumnya telah lolos tes uji coba pemakaian bahan bakar B30 menempuh jarak sejauh 40, 000 kilometer tanpa mengalami kendala berarti.

Baca: Daimler Klaim Armada Bus dan Truk Mercedes-Benz Sanggup Tenggak B30

"Kendaraan tetap dapat beroperasi secar normal," ungkap Dony Hermawan.

Dia menyatakan, sebagai pabrikan truk pihaknya menghormati keputusan pemerintah mengakselerasi pemberlakuan bahan bakar biosolar dari sebelumnya B20 ke B30.

Baca: Si Kepala Kuning Mitsubishi Colt Diesel Rajai Penjualan Truk Ringan Sepanjang 2019

"KTB menghormati kebijakan Pemerintah dan senantiasa mendukung agar produk Mitsubishi Fuso sesuai dengan kadar bahan bakar B30. KTB meyakini hal ini dilakukan Pemerintah untuk menghemat anggaran impor minyak sawit," ujar Dony Hermawan.

Ikuti kami di
Penulis: Choirul Arifin
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas