Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Yamaha Undang Valentino Rossi dan Maverick Vinales di Peluncuran Aplikasi Y-Connect

Aplikasi Y-Connect merupakan kependekan dari Yamaha Motorcycle Connect dan kini tertanam di skutik All New Nmax 155 Connected/ABS.

Penulis: Choirul Arifin
zoom-in Yamaha Undang Valentino Rossi dan Maverick Vinales di Peluncuran Aplikasi Y-Connect
TRIBUNNEWS/CHOIRUL ARIFIN
Pebalap dari tim Monster Energy Yamaha MotoGP, Valentino Rossi dan Maverick Vinales, di acara peluncuran aplikasi Y-Connect. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Bersamaan dengan acara Meet and Greet pebalap dari tim Monster Energy Yamaha MotoGP Valentino Rossi dan Maverick Vinales, Yamaha Indonesia juga meluncurkan aplikasi Y-Connect, sebuah aplikasi di smartphone yang memungkinkan pemilik Yamaha selalu terkoneksi dengan sepeda motornya.

Aplikasi ini terkoneksi langsung dengan All New Nmax 155 Connected/ABS yang harga jualnya juga resmi diumumkan untuk pasar Indonesia hari ini di Bandara International Hotel, Tangerang Banten, Selasa (4/2/2020).  

Aplikasi Y-Connect merupakan kependekan dari Yamaha Motorcycle Connect dan kini tertanam di skutik All New Nmax 155 Connected/ABS

Aplikasi ini dapat diunduh di Google Play Store (Android) dan App Store (Apple). Presiden Direktur PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Minoru Morimoto mengatakan, aplikasi Y-Connect tertanam pada teknologi perangkat CCU (Comunication Control Unit) di motor.

Rossi dan Maverick1
Pebalap tim Monster Energy Yamaha MotoGP, Valentino Rossi di acara Meet and Greet sekaligus peluncuran aplikasi Y-Connect di Hotel Bandara Internasional, Cengkareng, Selasa (4/2/2020).

Aplikasi ini bisa menginformasikan tentang lokasi parkir motor. Aplikasi Y-Connect akan menyimpan lokasi terakhir saat motor disconnected dengan smartphone.

Baca: Sah, All New Nmax 155 Connected/ABS Dijual Rp 33.750.000 OTR Jakarta

Aplikasi ini juga bisa memberikan informasi notifikasi telepon, email dan pesan dan ditampilkan pada layar speedometer motor jika ada panggilan atau pesan/email masuk ke smartphone.

Rossi dan Maverick2
Pebalap dari tim Monster Energy Yamaha MotoGP, Valentino Rossi dan Maverick Vinales, di acara Meet and Greet sekaligus peluncuran aplikasi Y-Connect di Hotel Bandara Internasional, Cengkareng, Selasa (4/2/2020).

Selain itu, Y-Connect juga bisa menjadi pengingat untuk perawatan berkala sekaligus membantu pengguna mengetahui kondisi oli mesin dan voltase baterai (accu) serta memberikan rekomendasi untuk maintenance.

Baca: Terlambat, Apakah Jorge Lorenzo akan Tampil Bareng Valentino Rossi di Tes Pramusim MotoGP 2020?

BERITA TERKAIT

Manfaat lain dari aplikasi ini adalah bisa mengetahui tingkat konsumsi BBM saat berkendara, notifikasi malfungsi saat terjadi masalah pada motor.

Aplikasi ini juga berfungsi sebagai RevsDashboard, menampilkan data seperti sudut bukaan throttle perputaran mesin, akselerasi, berkendara yang ekonomis.

Untuk setiap pembelian All New Nmax Connected/ABS, Yamaha akan memberikan Quick Start Y-Connect yang merupakan panduan mengkoneksikan smartphone dengan perangkat CCU. 

Untuk bisa mengkoneksikan smartphone dengan aplikasi Y-Connect pada perangkat CCU di unit motor terlebih dulu harus mengunduh aplikasi ini di ponsel, lalu scan QR Code pada Quick Start Y-Connect dan download aplikasi Y-Connect.

Untuk mengkoneksikan smartphone dengan perangkat CCU di unit motor bisa menggunakan koneksi bluetooth dengan tiga metode.

Yakni, scan QR Code pada perangkat CCU di unit motor dan lakukan koneksinya, scan barcode nomor rangka unit motor dan lakukan koneksinya, dan memasukkan nomor rangka unit motor secara manual dan lakukan koneksinya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas