Tribun Otomotif
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Pakai Dashcam Mobil, Mantan Ketum KTCI : Sesuaikan Kebutuhan

Dashboard camera atau dashcam yang dipasang pada bagian mobil menjadi pilihan pengendara untuk membantu mengabadikan kejadian tak terduga

Pakai Dashcam Mobil, Mantan Ketum KTCI : Sesuaikan Kebutuhan
IST
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Bagi para pengendara mobil, menggunakan alat perekam video tentunya akan membantu mendapatkan data aktual saat kejadian tertentu.

Dashboard camera atau dashcam yang dipasang pada bagian mobil menjadi pilihan pengendara untuk membantu mengabadikan kejadian tak terduga selama berkendara.

Kamera ini biasanya menempel di dekat kaca spion mobil bagian dalam.

Mantan Ketua umum Komunitas Toyota Calya Indonesia (KTCI) mengatakan bahwa dashcam bukan menjadi sebuah alat yang harus dimiliki.

"Tergantung dari pribadi masing-masing atau pemilik kendaraan. Dashcam ini dibutuhkan sesuai dengan kebutuhan masing-masing pemilik kendaraan," tutur Sapto kepada Tribunnews, Senin (10/2/2020).

Baca: Nekat Angkut Sapi Curian dengan MPV, Nasib Pencuri Ini Berakhir Tragis

Lebih lanjut, pria yang saat ini menjabat sebagai Pembina KTCI menambahkan bahwa dashcam sangat bermanfaat merekam segala kejadian dijalanan.

"Kalau ditinjau dari manfaat dashcam, tentunya sebagai recorder. Nah ini bisa buat data yang aktual di saat kejadian karena terekam," terangnya.

Mantan Ketum KTCI ini pun sudah hampir satu tahun menggunakan dashcam untuk memenuhi keamanan dan merekam segala peristiwa yang ada di jalan.

"Saya sudah hampir satu tahun pakai. Pasangnya di bengkel rekanan KTCI. Saya pakai yang jadi satu dengan spion dalam. Untuk lebih aman sih disarankan pasang dashcam ya," ungkap Sapto.

Ikuti kami di
Penulis: Lita febriani
Editor: Fajar Anjungroso
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas