Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Setelah India, Suzuki Ignis Facelift Kini Mendarat di Indonesia

Ubahan paling signifikan dari model gril baru dengan motif U, yang kemudian diikuti dengan model baru pada bumper depan yang sedikit dinamis.

Editor: Choirul Arifin
zoom-in Setelah India, Suzuki Ignis Facelift Kini Mendarat di Indonesia
GAADI WAADI
Suzuki Ignis facelift di India. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -  Setelah India, rupanya versi penyegaran dari Suzuki Ignis sudah tiba di Indonesia. Hal ini diketahui dari beberapa foto yang beredar di media sosial saat Ignis facelift sedang diangkut truk towing. 

Terlihat perubahan eksteriornya sekilas nampak sama dengan Ignis facelift yang meluncur di gelaran India Auto Expo 2020. Visual depannya memang tak banyak berubah, namun dibuat lebih segar. 

Ubahan paling signifikan dari model gril baru dengan motif U, yang kemudian diikuti dengan model baru pada bumper depan yang sedikit dinamis. 

Rumah lampu kabut alias foglamp juga telah dihiasi dengan kelir hitam, tak seperti model sebelumnya yang dihiasi aksen krom dan terpisah di bagian bawah. Sedangkan di belakang terdapat model bumper-nya dibuat lebih padat. 

Melihat dari spesifiaksi di India, pada sektor interior ubahannya juga tidak terlalu signifikan. Paling utama pada pergantian motif lapisan joknya. 

Lalu kapan mobil perkotaan ini akan diluncurkan oleh PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) dan apa saja fitur dan ubahannya untuk pasar Indonesia? 

Baca: Jangan Salah! Ini Cara Melepas Masker Bedah yang Benar Sesuai Petunjuk Dokter Spesialis Paru

Menjawab pertanyaan tersebut, Head of Brand Development and Marketing Research 4W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Harold Donnel mengatakan, saat ini pihaknya masih menunggu kondisi dan situasi di tengah pandemi corona yang melanda Tanah Air. 

Baca: Kabar Baik! PUFF, Nucleus Farma dan Prof Nidom Foundation Kembangkan Obat Covid-19

BERITA TERKAIT

"Kalau ditanya dari mana, sudah pasti India, tapi apakah sama dengan India kita belum bisa bilang. Soal penampakan Ignis facelift tadi pastinya kami setiap tahun sudah berkomitmen untuk memberikan penyegaran pada produk-produk kami," ucap Harold saat dihubungi Kompas.com, Selasa (31/3/2020). 

"Kapan peluncurannya, sudah tentu kita juga harus melihat situasi dan kondisi saat ini. Apakah memungkinkan untuk meluncur saat ini atau bagaimana," kata dia.

Laporan: Stanly Ravel

Artikel ini tayang di Kompas.com dengan judul  Ignis Facelift Tiba di Indonesia, Ini Kata Suzuki

Sumber: Kompas.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas