Tribun Otomotif
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Virus Corona

Penjualan Kendaraan Dunia Merosot Akibat Perlambatan Ekonomi

Penjualan mobil pada bulan April melukiskan gambaran mengerikan dari industri dan menunjukkan betapa luas dampak Covid-19.

Penjualan Kendaraan Dunia Merosot Akibat Perlambatan Ekonomi
AFP/FRISO GENTSCH
Karyawan perusahaan tekstil Zender Germany GmbH, pemasok otomotif, membuat topeng pelindung (masker) untuk digunakan di tengah pandemi coronavirus baru di Osnabrueck. Jerman. Senin (6 April 2020). (AFP/Friso Gentsch)

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Analis dari Cox Automotive dan Edmunds memprediksi penjualan kendaraan pada April akan turun lebih dari 50 persen dibandingkan periode yang sama pada 2019.

Penjualan mobil pada bulan April melukiskan gambaran mengerikan dari industri dan menunjukkan betapa luas dampak Covid-19.

Analis memperkirakan total penjualan turun ke rekor terendah dan beberapa produsen yang melaporkan hasil April tidak bertentangan dengan perkiraan tersebut.

Meskipun demikian, lebih sedikit pembuat mobil melaporkan penjualan bulanan, karena banyak yang memilih untuk melakukannya secara triwulanan.

Mengutip dari Car and Driver, Minggu (3/4/2020), hasil penjualan di Amerika Serikat (AS) dari pembuat mobil yang melakukan rilis data April akan memberikan pandangan sekilas ke keadaan industri otomotif secara keseluruhan.

Toyota, sebagai pembuat volume tertinggi yang melaporkan penjualan bulanan, melihat hasil penjualan di AS pada April merosot ke 84.694 dari 183.866 tahun lalu, penurunannya 55,7 persen.

Penurunan terlihat di jajaran produk dan dari volume kendaraan yang lebih tinggi, Sienna terlihat menurun paling tajam dengan penurunan 86,6 persen.

Penjualan Hyundai turun 38,7 persen pada April dengan penjualan armada merosot sekitar 74 persen dalam sebulan.

Meskipun demikian, dibandingkan dengan bulan Maret tahun ini, penjualan pembuat mobil naik 6 persen.

Baca: BREAKING NEWS Tentara Korea Utara dan Korea Selatan Saling Keluarkan Tembakan di Zona Demiliterisasi

Halaman
123
Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Lita febriani
Editor: Dewi Agustina
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas