Tribun Otomotif
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Grup Andalan Operasikan Jaringan Dealer 3S Pertama MG Motor di Indonesia

Tiga outlet ini mengantongi sertifikasi langsung dari prinsipal dengan didukung mekanik bengkel berkualifikasi.

Grup Andalan Operasikan Jaringan Dealer 3S Pertama MG Motor di Indonesia
Ist
Mobil MG ZS di showroom dealer MG Andalan Motor. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sejak memperkenalkan model pertamanya untuk pasar Indonesia, MG ZS, pada Maret 2020 lalu, PT SAIC Indonesia, agen pemegang merek (APM) MG di Indonesia, langsung membangun jaringan penjualan, service dan spare parts (3S) di Indonesia.

PT SAIC Indonesia menunjuk Andalan Motor sebagai mitra dealer 3S pertama di Indonesia dengan membuka 3 outlet masing-masing 2 outlet berlokasi di Jakarta dan 1 outlet di Kota Bandung.

Dua outlet MG Andalan di Jakarta dibuka di Jl Samanhudi, Jakarta Pusat dan di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan.

Tiga outlet ini mengantongi sertifikasi langsung dari prinsipal dengan didukung mekanik bengkel berkualifikasi.

"Kami menyiapkan unit test drive memadai sekaligus mobil pengganti," ujar Jaya Kontesa, operation director MG Andalan, dalam keterangan resminya, Kamis (28/5/2020).

Jaya mengatakan, Andalan Motor siapmenjadi group dealer terbaik dan akan terus berekspansi mengembangkan jaringan diler MG Motor di wilayah lainnya yang potensial.

Jaya menyebutkan, mobil MG memiliki prospek pasar yang sangat bagus di Indonesia mengingat MG merupakan merek global SAIC dan produknya sudah dipasarkan di beberapa negara seperti Australia, Tiongkok, dan Thailand, India dan di negara asalnya di Inggris dan  Eropa.

Baca: Maaf, Layanan Perpanjangan SIM Masih Tutup, karena Diperpanjang Sampai 29 Juni 2020

Jaya menyatakan, MG merupakan merek mobil legendaris sejak 1924.

MG ZS yang menjadi model perdana MG di Indonesia merupakan SUV bagus dengan harga kompetitif. SUV ini mulai ditawarkan dengan harga mulai dari Rp 255,8 juta didukung fitur melimpah seperti enam airbag, curve brake control, hingga panoramic sunroof.

Baca: Model A, Nenek Moyang Mobil Mitsubishi yang Pertama Dibuat di Kobe Shipyard

MG ZS mendapatkan skor keselamatan tinggi dari Asean NCAP dan Euro NCAP. "Suspensi ZS juga bagus, sehingga saya kira bisa bersaing dengan LSUV lain di pasar," jelasnya.

Dealer MG Andalan Motor
Satu dari tiga jaringan dealer MG Andalan Motor yang saat ini sudah beroperasi.

Setelah ZS, SAIC Indonesia juga akan merilis model midsize SUV MG HS. Mereka juga akan memasarkan SUV listrik full electric berbasis baterai, yang saat ini sudah diproduksi dan dipasarkan di beberapa negara di Asia.

Baca: Renault Climber Hadir di Indonesia, Harga Mulai Rp 149 Jutaan

Untuk mendung penjualan, MG Andalan menggandeng Mandiri Tunas Finance, Maybank Finance, dan SGMW Multifinance Indonesia.

Sejak beroperasi akhir Maret 2020, MG Andalan membukukan penjualan belasan unit MG ZS. Jaya mengatakan, volume penjualan sebenarnya bisa lebih tinggi lagi, namun terhambat pandemi Covid-19.

Untuk memacu penjualan, pihaknya menyediakan layanan test drive dari rumah serta gratis car sanitizer.

Pihaknya juga menggelar kampanye penjualan secara online melalui kerja sama dengan e-commerce dan portal otomotif seperti BliBli, Tokopedia, Carmudi, Mobil123 dan Bukalapak untuk pembelian kendaraan baru dan suku cadang.

Penulis: Choirul Arifin
Editor: Johnson Simanjuntak
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas