Tribun Otomotif

Ke Kantor Bareng Gatot Kaca? Ini Cerita Unik Penumpang Grab di Masa New Normal

layanan GrabBike Protect sebagai perlindungan tambahan bagi pengemudi dan pelanggan mereka di sejumlah kota di Indonesia.

Editor: Content Writer
Ke Kantor Bareng Gatot Kaca? Ini Cerita Unik Penumpang Grab di Masa New Normal
Grab Indonesia
Partisi plastik yang lindungi penumpang saat naik ojek online. 

TRIBUNNEWS.COM – Lewat Permenhub Nomor 41 tahun 2020, kini masyarakat bisa kembali menikmati layanan transportasi ojek online yang sebelumnya dilarang beroperasi selama masa PSBB di beberapa daerah.

Walaupun begitu pada masa new normal ini ada beberapa aturan kesehatan yang harus dipatuhi bagi para penumpang dan pengemudi ojek online.

Salah satunya dilakukan jasa penyedia transportasi online Grab yang menghadirkan layanan GrabBike Protect sebagai perlindungan tambahan bagi pengemudi dan pelanggan mereka di sejumlah kota di Indonesia.

GrabBike Protect dilengkapi dengan partisi plastik sebagai pemisah untuk meminimalisir kontak antara penumpang dan pengemudi.

Dengan begini penumpang dan pengemudi dapat terus beraktivitas walau di tengah pandemi.

Saat akan menaiki ojek online pun, untuk menjaga kebersihan, para pengemudi Grab akan memberikan masker dan hand sanitizer kepada setiap penumpang.

Penerapan protokol kesehatan pada masa new normal ini pun telah diterapkan di dua kota besar Indonesia, yakni Semarang dan Yogyakarta.

Di Yogyakarta para pengemudi yang menggunakan partisi plastik ini jadi pusat perhatian.

Salah satunya yang dialami Adhitya Saputra, mitra pengemudi yang termasuk pertama kali mendapatkan alat perlindungan ini.

Menurutnya alat perlindungan ini layaknya seperti baju Gatotokaca. “Kowe iki koyo Gatotkaca,” candanya.

Halaman
123
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas