Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Spesifikasi Urban SUV All New Corolla Cross

Corolla Cross memiliki head clearance sejauh 105 mm di depan dan 87 mm di belakang yang memberikan ruang nyaman penumpang di baris pertama dan kedua.

Editor: Choirul Arifin
zoom-in Spesifikasi Urban SUV All New Corolla Cross
TAM
Ruang bagasi All New Corolla Cross dengan melipat bangku baris kedua. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - SUV terbaru dari Toyota hadir dalam dua varian, yakni versi gasoline dan Hybrid Electric Vehicle (HEV).

Kehadiran Corolla Cross HEV tidak hanya menempatkan Toyota sebagai brand dengan varian kendaraan elektrifikasi terbanyak di Indonesia, sekaligus juga menawarkan pilihan yang semakin luas kepada pelanggan.

All New Corolla Cross berbahan bakar bensin menggunakan mesin 1.8 liter 2ZR-FE dengan tenaga maksimum 140 ps pada 6.400 rpm dan torsi 17,5 kgm pada 4.000 rpm, yang menawarkan sensasi berkendara melebihi ekspektasi.

Sementara, All New Corolla Cross HEV dibekali mesin berkode 2ZR-FXE berkapasitas 1.798 cc 4-silinder DOHC dengan teknologi VVT-i dengan tenaga puncak 98 PS dan torsi 14,5 Kgm.

Motor listriknya mampu menghasilkan power maksimum sebesar 72 PS dan torsi sebesar 16,6 Kgm. Power unit ini diklaim lebih efisien dan emisi CO2-nya juga lebih rendah dari model gasoline.

Varian HEV menawarkan konsumsi bahan bakar yang lebih efisien, namun tetap dapat menghadirkan performa dan kesenangan berkendara.

BERITA TERKAIT

Marketing Director PT ToyotaAstra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy mengatakan bahwa adanya Covid-19 kian menjadikan masyarakat lebih peduli atas pentingnya kesehatan.

Hal ini juga dapat mempengaruhi pemilihan kendaraan untuk menunjang mobilitas dan merujuk pada kendaraan ramah lingkungan untuk berkontribusi menghadirkan lingkungan yang sehat di masa depan berkat emisi gas buang rendah dan irit bahan bakar.

"Itu bisa dipenuhi oleh kendaraan elektrifikasi dimana Toyota menyediakan opsi mesin HEV pada All New Corolla Cross," tutur Anton saat peluncuran All New Corolla Cross secara virtual, Kamis (6/8/2020).

All New Corolla Cross HEV menjadi produk ketujuh dalam keluarga Toyota di Indonesia yang menggunakan teknologi elektrifikasi, setelah Prius HEV, Camry HEV, Alphard HEV, Corolla Altis HEV, C-HR HEV dan Prius PHEV.

All New Corolla Cross HEV memiliki pengaturan posisi duduk 6 arah secara elektrik dan power back door dilengkapi kick sensor yang memberi kemudahan untuk mengakses pintu bagasi.

Eksteriornya menampilkan desain berkesan elegan, dinamis dan powerful sebagai trademark Corolla.

Sementara postur tubuh yang tinggi dan gagah mencitrakan diri sebagai Urban SUV berkelas dan menyimpan banyak potensi yang bisa dinikmati oleh penumpang yang duduk di dalamnya.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas