Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Inilah Para Pemenang Ajang Desain Honda Brio Virtual Modification Seri 3

Karya Haekal menyisihkan 788 karya peserta lainnya dari ajang ini melalui proses kontestasi panjang sejak 11 Mei sampai 31 Juli 2020 lalu.

Editor: Choirul Arifin
zoom-in Inilah Para Pemenang Ajang Desain Honda Brio Virtual Modification Seri 3
IST
Modifikasi digital karya Muhamad Haekal Shafi dari Tangerang Selatan tampil sebagai pemenang ajang kompetisi modifikasi virtual Honda Brio Virtual Modification (V-Mod) Seri 3 yang diselenggarakan PT Honda Prospect Motor (HPM). Kemenangan Haekal diumumkan melalui konferensi pers online di Jakarta, Selasa, 19 Agustus 2020 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Setelah melalui proses seleksi ketat dengan ratusan peserta, para pemenang ajang kompetisi modifikasi virtual Honda Brio Virtual Modification (V-Mod) Seri 3 akhirnya diumumkan hari ini melalui konferensi pers online di Jakarta, Selasa, 19 Agustus 2020

PT Honda Prospect Motor sebagai penyelenggara event ini, mengumumkan Muhammad Haekal Shafi sebagai juara pertama lewat karya desainnya yang tampil beda.

Mahasiswa yang tinggal di Tangerang Selatan, Banten, dan masih menyelesaikan kuliahnya di jurusan Teknik Mesin ini mengaku menghabiskan waktu 2 sampai 3 pekan untuk membuat desain modifikasi Honda Brio yang visualisasinya dia olah menggunakan aplikasi di komputer.

Hasilnya, karya Haekal dinyatakan sebagai yang terbaik, paling orisinil dan paling aplikatif untuk diwujudkan menjadi Honda Brio modifikasi bergaya racing oleh para tim juri yang antara lain terdiri dari sejumlah jurnalis otomotif Tanah Air. 

Brio V-Mod2
Modifikasi digital karya Muhamad Haekal Shafi dari Tangerang Selatan tampil sebagai pemenang ajang kompetisi modifikasi virtual Honda Brio Virtual Modification (V-Mod) Seri 3 yang diselenggarakan PT Honda Prospect Motor (HPM).

Karya Haekal menyisihkan 788 karya peserta lainnya dari ajang ini melalui proses kontestasi panjang sejak 11 Mei sampai 31 Juli 2020 lalu. 

"Speechless, nggak nyangka aja jadi juara," ujar Haekal saat mengekspresikan perasaannya yang membuncah usai dinyatakan memenangi ajang modifikasi virtual ini.

Modifikasi Honda Brio bergaya racing karya Haekal ini mengaplikasikan warna dasar ungu dengan kombinasi warna-warna tosca.

BERITA TERKAIT

Apa alasannya?

"Warna-warna ini sengajasaya pilih agar berkesan beda dan menarik perhatian audiens dengan warna dasar ungu dengan stretch warna warna tosca. Mobil modifikasi semacam ini biasanya kan warna-warnanya tampil beda seperti itu," ujarnya.

Peserta kompetisi Honda Brio Virtual Modification (V-Mod) seri 3 mengirimkan karya modifikasi digital mobil Honda Brio mereka ke tim juri.

Brio V-Mod3
Juara 2 kompetisi Honda Brio Virtual Modification #3, karya Deden Desmahikmawan dari Depok.

HPM menetapkan tema kontes yang diusung tahun ini adalah ‘Racing Garage’ dengan beberapa konsep yang dapat dilihat seperti Rally Look, Touring Style, Sports Daily, Drag Race, dan Drifting Touch.

Penilaian untuk Honda Brio V-Mod ini dilakukan oleh 3 orang juri independen yang berpengalaman di bidang modifikasi digital.

Kriteria penilaian untuk kompetisi ini terdiri dari kreativitas modifikasi bergaya racing dengan tetap mempertimbangkan aspek keselamatan berkendara, suspensi dan orisinalitas.

Kemudian aspek decal tanpa merubah atau menghilangkan karakter dari Honda Brio, serta dengan mempertimbangkan faktor realisasi pada mobil asli.

Brio V-Mod5
Juara 3 ajang Honda Brio Virtual Modification #3 karya Mochammad Rizal Riyo Widhanto dari Kudus.
Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas