Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Yaris Facelift Diluncurkan Hari Ini, Harga Mulai dari Rp 263,4 Jutaan

Khusus tipe TRD Sportivo, New Yaris dilengkapi kamera parkir belakang. Di fitur safety, New Yaris menawarkan tipe 3 airbags

Penulis: Lita Febriani
Editor: Choirul Arifin
zoom-in Yaris Facelift Diluncurkan Hari Ini, Harga Mulai dari Rp 263,4 Jutaan
HANDOUT
Peluncuran New Yaris, Selasa (8/9/2020). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Toyota Astra Motor (TAM) merilis hatchback 5 penumpang New Yaris di pasar Indonesia melalui kanal Youtube Toyota Indonesia, Selasa (8/9/2020).

Yaris versi facelift ini menawarkan sensasi berkendara yang lincah atau agile hingga mampu membangkitkan rasa kegembiraan bagi pelanggan, khususnya mereka yang berjiwa muda saat bermobilitas sehari-hari.




"New Yaris yang kami harapkan dapat mendukung mobilitas pelanggan di era new normal ini, khususnya bagi generasi muda yang membutuhkan stylish hatchback yang lincah, mudah digunakan, serta exciting to drive," ujar President Director PT Toyota Astra Motor (TAM), Susumu Matsuda di acara peluncuran, Selasa (8/9/2020).

Di versi terbarunya, dimensi Yaris lebih panjang 315 mm, lebih lebar 5 mm dan tinggi lebih rendah 45 mm dari Yaris versi lama.

Mesin Lama

Yaris versi facelift ini masih mengusung mesin tipe yang sama seperti dipasang di Yaris versi sebelumnya, yakni mesin berkode 2NR-FE 1.500 cc yang lebih bertenaga.

BERITA TERKAIT

New Yaris dikembangkan sebagai hatchback kompak yang dapat menciptakan sensasi berkendara yang lincah serta menyenangkan dengan radius putar yang lebih pendek yaitu 5,1 meter.

Improvement ini memberikan tak hanya nilai tambah dan kemudahan bagi pelanggan dalam bermanuver, tapi juga melengkapi DNA New Yaris menjadi sebuah hatchback kompak yang bertenaga, stabil dan lincah sehingga dapat semakin mendukung berbagai macam aktivitas penggunanya.

Eksterior New Yaris juga dibalut dengan desain baru seperti New Electrifying Front Looks pada tipe G.

Di tipe TRD Sportivo dilengkapi Attractive New Front Grille and Bumper, New Striking LED Headlamp Design dan New LED Fog Lamp Design.

Marketing Director TAM Anton Jimmi Suwandy menyebut Yaris merupakan hatchback kompak yang memiliki DNA kepraktisan yang baik, mesin yang bertenaga dan handling stabil.

Seiring dengan berjalannya waktu, terjadi perubahan tren dan kebutuhan pelanggan yang menginginkan Yaris lebih stylish, youthful dan lincah.

"Untuk itu, konsep improvement pada New Yaris kali ini adalah melengkapi dan menguatkan DNA Yaris dengan nilai tambah berupa kelincahan sebagai hasil dari radius putar yang lebih pendek serta desain eksterior yang stylish dan youthful," ujarnya.

Tampilan depan New Yaris didesain untuk meningkatkan aura Yaris yang stylish serta bernuansa youthful sesuai dengan karakter pelanggan generasi muda maupun yang berjiwa muda.

Baca: Toyota Yaris Facelift Rilis Minggu Ini, Berikut Prediksi Harganya

New Yaris juga dibekali New Advanced Infotainment System with Smartphone Connection yang mampu membuat perjalanan menjadi lebih menyenangkan.

Khusus tipe TRD Sportivo, New Yaris dilengkapi kamera parkir belakang. Di fitur safety, New Yaris menawarkan tipe 3 airbags yang melengkapi tipe dengan 7 airbags yang saat ini ada.

"Sebagai bentuk apresiasi dan implementasi dari semangat Let’s Go Beyond, kami kembali berikan improvement pada Yaris agar dapat memenuhi kebutuhan mobilitas pelanggan yang terus berkembang, terutama di era new normal ini," ujar Vice President Director TAM, Henry Tanoto

New Yaris ditawarkan dengan harga mulai dari Rp 263,4 juta untuk varian terendah dan Rp 301,4 juta untuk varian teratas.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas