Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Otomotif
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

 Masuki Usia 50 Tahun, Suzuki Perkuat Bisnis di Segmen Kendaraan Penumpang  

Sampai akhir tahun 2019 lalu, total produk mobil Suzuki sudah mencapai hampir 2 juta unit.

 Masuki Usia 50 Tahun, Suzuki Perkuat Bisnis di Segmen Kendaraan Penumpang   
TRIBUNNEWS.COM/FAJAR
Aktivitas perakitan di pabrik Suzuki di Cikarang, Jawa Barat. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) akan melanjutkan penguatan bisnisnya di segmen kendaraan penumpang setelah kiprahnya 50 tahun di bisnis otomotif Indonesia mencengkeram kuat segmen kendaraan niaga ringan.

"Tahun 2010 – 2020 kita menguatkan segmen kendaraan passanger, ke depannya segmen penumpang akan growth melihat dari demografinya. Beberapa kenadaraan penumpang cukup ikonik seperti Jimny Katana, Karimun WagonR dan lain-lain," ungkap Donny Saputra, Marketing Director PT SIS di acara diskusi virtual Ngovid dengan sejumlah media di Jakarta, Kamis (1/10/2020).

Donny menambahkan, untuk strategi ke depan, pihaknya melihat tren orang membeli segmen kendaraan niaga lebih karena dilandasi kebutuhan.

Sementara, mereka yang membeli kendaraan penumpang, dilandasi bukan hanya karena kebutuhan, tapi juga untuk mendapatkan status sosial.

"Kami juga akan melakukan terobosan-terobosan baru di kendaraan penumpang," ujarnya.

Citra Merek Mobil Niaga Masih Kuat

Donny tak menampik imej Suzuki sebagai merek kendaraan niaga ringan di Indonesia cukup kuat, yang di masa lalu dan sampai saat ini sukses dibangun melalui model pick up Suzuki Carry, sekaligus menjadi model kendaraan roda empat pertama yang dipasarkan Suzuki di Indonesia. 

Baca: WagonR Edisi Terbatas Siap Meluncur, Tandai 50 Tahun Eksistensi Suzuki di Indonesia

 

"Jadi kalau kita lihat sejarahnya sesuai dengan para pendahulu kami yang membawa mobil Suzuki ini diperkenalkan di Indonesia, yang pertama adalah Suzuki Carry."

"Pada saat itu (Suzuki Carry) yang pertama kali dijual di daerah Manado awalnya untuk membantu para petani cengkeh di sana di tahun 1970-an gitu. Ini kami dapat cerita dari bapak Subronto Laras (pendiri Suzuki Indomobil).

"Jadi kalau kita bicara sampai dengan saat ini, nama Suzuki sendiri memang agak susah apa namanya dipisahkan dari kendaraan dari kendaraan niaga," imbuh Donny Saputra.

Siapakan Produk Baru

Halaman
12
Ikuti kami di
Editor: Choirul Arifin
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas