Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Sentuhan Airbrush dan Bodi Predator Bikin All New NMAX Ini Tampil Makin Keren

Tidak semua pemilik motor matik premium puas dengan kualitas dan styling cat bawaan pabrik yang dihadirkan pada motornya.

Editor: Choirul Arifin
zoom-in Sentuhan Airbrush dan Bodi Predator Bikin All New NMAX Ini Tampil Makin Keren
IST
All NMAX Predator garapan JJ Airbrush. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Faktanya, tidak semua pemilik motor matik premium puas dengan kualitas dan styling cat bawaan pabrik yang dihadirkan pada motornya.

Mereka yang punya uang lebih rela merogoh kocek lalu membawa skutiknya ke workshop airbrush untuk mendapatkan sentuhan ulang agar skutiknya tampil cool dan beda. 

Motor Yamaha NMAX adalah contoh skutik premium yang oleh pemiliknya kerap dibikin tampil beda dengan memanfaatkan jasa workshop airbrush.

Tak heran jika workshop spesialis airbrush seperti JJ Airbrush panen pelanggan.

Contohnya pada sosok skutik All New NMax 155 Predator ini. Skutik ini tampil beda dengan kelir baru airbrush berwarna kuning garapan JJ Airbrush.

Jaidun Mochtar, pemilik JJ Airbrush mengaku dirinya sudah puluhan tahun imelakoni jasa pembuatan airbrush untuk motor.

Sentuhan airbrush pada motor-motor garapannya menghasilkan banyak podium lomba kompetisi modifikasi. 

All NMAX Predator garapan JJ Airbrush.1
All NMAX Predator garapan JJ Airbrush.
BERITA TERKAIT

Jaidun juga pernah meraih rekor MURI karena kepiawaiannya ini. Kini pria yang akrab disapa JJ ini berkonsentrasi menggarap bisnis barunya, menciptakan bodi Predator untuk Yamaha All New NMax 155.

"Airbrush Kayu Manis saya dipegang adik. Sekarang saya bekerjasama dengan Yamaha Mustika Motor Group wujudkan Predator NMax. Predator ini sangat digemari oleh pecinta Yamaha. Selain menciptakan ide predator, saya juga mempersembahkan airbrush grafis di NMax," kata JJ Airbrush di produksinya, jalan H Nawin 2 No. 5 Bekasi.

JJ yang mengelola gerai di Jatiwaringin, Bekasi, ini mengatakan, bodi dan cat Predator merupakan buatannya sendiri dengan menggunakan material yang bagus dan kuat.

Bodi Predator lebih tebal sedikit dibandingkan dengan bodi orisinil motornya. Mengenai warnanya, disesuaikan dengan warna asli motor yang sesuai STNK.

Jaidun Mochtar, pemilik JJ Airbrush
Workshop JJ Airbrush di Jatiwaringin, Bekasi.

Jika konsumen membeli All New NMax di dealer ini akan mendapatkan dua bodi motor. Bodi orisinil dan badan Predator. Asyiknya lagi, Predator NMax ini dapat dibeli secara kredit.

"Jika ingin tampil beda motornya harus di modifikasi, biasanya pembayarannya tidak bisa kredit. Disini, Predator dapat di kreditkan. Lebih fleksibelnya lagi, konsumen dapat menyisipkan logo ataupun pesanan grafisnya secara free," kata JJ, Rabu (7/10/20).

Baca: Aprilia SXR 160 Siap Pecundangi Yamaha Nmax, Harga Lebih Miring

JJ berencana mengembangkan ekspansi bisnisnya ini tak hanya di Jabodetabek tapi juga ke Jawa Tengah, Jawa Barat, Jawa Timur dan Kalimantan.

Di Predator NMax ini, JJ memberikan garansi warna selama enam bulan jika warna tersebut pudar.

Baca: Cowok Ini Ekspresikan Tidak Suka Saat Secarik Kertas Ajakan Kenalan Diletakkan di Motor NMAX-nya

Ke depan, ia akan membuat terobosan, yakni Predator akan diselipkan sidebox kiri kanannya. Sidebox ini berukuran 5 liter yang dapat berfungsi menyimpan perlengkapan motor.

Masih menurut pria yang juga sebagai modifikator ini, dalam waktu dekat, ia akan membuat terobosan. Yakni, menyulap sebuah motor menjadi mini premium. Motor apakah?

"Tunggu saja ya mas," kata JJ seraya menambahkan, pihaknya juga memberikan layanan home service jika dibutuhkan untuk wilayah Jakarta dan sekitarnya. 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas