Tribun Otomotif
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Populasi Truk dan Bus Terus Bertambah, Pasar Ban Kendaraan Niaga di Indonesia Menggiurkan

Fakta menunjukkan, moda angkutan barang di Indonesia masih didominasi oleh angkutan darat melalui jalan raya yang diangkut menggunakan truk dan bus

Populasi Truk dan Bus Terus Bertambah, Pasar Ban Kendaraan Niaga di Indonesia Menggiurkan
KOMPAS IMAGES
Ilustrasi - Truk angkutan barang di jalan tol. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Hankook Tire Sales Indonesia menyatakan pasar ban kendaraan niaga di Indonesia sangat potensial digarap mengingat populasi kendaraan niaga yang sangat besar di Indonesia.

Fakta menunjukkan, moda angkutan barang di Indonesia masih didominasi oleh angkutan darat melalui jalan raya yang diangkut menggunakan truk dan bus serta kendaraan niaga ringan.

Hal ini membuat permintaan pasar terhadap ban kendaraan niaga terus berkembang seiring perkembangan bisnis di segmen tersebut.

President Director Hankook Tire Sales Indonesia Yoonsoo Shin mengatakan, fenomena ini terjadi karena tarif angkutan darat relatif terjangkau serta dapat memungkinkan pengusaha mengangkut muatan dalam jumlah banyak.

Baca juga: Dampak Covid-19 Membuat Operator Transportasi Angkutan Darat Rugi Rp 15,9 Triliun

"Apalagi konektivitas antar wilayah semakin meningkat dengan banyak pembangunan tol dan ruas jalan baru. Kami terus memperkuat penjualan pada segmen ini melalui inovasi produk yang sesuai dengan kebutuhan fleet customer serta perluasan jaringan distribusi," tutur Yoonsoo Shin, Rabu (21/10/2020).

Baca juga: Kemenhub Minta Pengusaha Angkutan Logistik Tidak Gunakan Truk ODOL

Untuk memenuhi kebutuhan pasar kendaraan niaga, Hankook Tire memasarkan ban AM81yang dapat digunakan di medan kombinasi (mixed) yaitu on dan off road condition.

"Desain deep shoulder lug pada tipe ban ini memungkinkan performa traksi dan grip yang tinggi," ungkap Shin.

Desain wide blocks pada tapak ban ini memastikan ban jadi kuat dan jarak tempuh (mileage) yang panjang serta groove dan block angle design untuk mengurangi batu tertancap pada telapak ban dan chip-out.

Ikuti kami di
Penulis: Lita Febriani
Editor: Choirul Arifin
  Loading comments...
berita POPULER
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas