Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

DAS Indonesia Motor Resmi Jadi Distributor Umum Jeep di Indonesia

PT DAS Motor Indonesia resmi ditunjuk oleh prinsipal Fiat Chrysler Automobiles (FCA) sebagai distributor umum kendaaran Jep di Indonesia.

Editor: Choirul Arifin
zoom-in DAS Indonesia Motor Resmi Jadi Distributor Umum Jeep di Indonesia
TRIBUNNEWS/CHOIRUL ARIFIN
Selebrasi penunjukan PT DAS Motor Indonesia sebagai distributor umum kendaraan Jeep di Indonesia oleh prinsipal Fiat Chrysler Automobiles (FCA) di Hotel JHL Solitaire, Gading Serpong, Tangerang, Senin (30/11/2020). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT DAS Motor Indonesia resmi ditunjuk oleh prinsipal Fiat Chrysler Automobiles (FCA) sebagai distributor umum kendaaran Jep di Indonesia.

Penunjukkan ini resmi berlaku sejak 1 Juni 2020 dan diumumkan kepada publik hari ini, Senin (30/11/2020) oleh manajemen PT DAS Indonesia Motor melalui sesi konferensi pers di Gading Serpong, Tangerang.

Dengan penunjukkan DAS Indonesia Motor ini maka perusahaan ini mendapatkan lisensi memasarkan kendaraan Jeep di Indonesia termasuk dukungan layanan purna jualnya yang mencakup suku cadang dan layanan servis berkala semua tipe kendaraan Jeep yang dipasarkan di Indonesia.

PT DAS Indonesia Motor sendiri didirikan oleh tiga perusahaan, dengan pengalaman di industri otomotif yang kuat.

Yakni, PT Dili Auto Service yang selama ini berpengalaman mendistribusikan mobil Jeep di wilayah Timor Leste dan Thailand, JHL Group yang memiliki pengalaman di bisnis dealer mobil Jeep dan di bisnis properti, serta Maju Motor Group, yang selama ini berpengalaman di bisnis penjualan ritel kendaraan roda empat di Indonesia, yang mencakup delapan merek kendaraan. 

JHL Group dimiliki oleh pengusaha kawakan Jerry Hermawan Lo. Kepada wartawan Jerry mengatakan, berbisnis mobil Jeep sudah menjadi passion lamanya di bidang otomotif. JHL sejak lama mengoperasikan diler Jeep di kawasan Gading Serpong.

Jerry sendiri merupakan penggila Jeep sejak muda.

DAS Indonesia Motor2
Pengusaha Jerry Hermawan Lo di acara pengumuman penunjukkan PT DAS Indonesia Motor sebagai distributor umum kendaraan Jeep di Indonesia dari FCA, Senin (30/11/2020) di Hotel JHL Solitaire Gading Serpong, Tangerang.
BERITA TERKAIT

Sementara, kendali operasional DAS Indonesia Motor dipercayakan kepada Dhani Yahya yang ditunjuk sebagai Chief Operating Officer (COO).

Dhani Yahya bukan orang baru di bisnis kendaraan premium di Indonesia. Sebelumnya dia pernah menggawangi penjualan mobil-mobil keluaran FCA semasa distributor umumnya di Indonesia masih dipegang grup Garansindo.

Baca juga: Jeep Akan Kenalkan Kendaraan Baru di 17 November

Jerry Hermawan Lo mengatakan, DAS Indonesia Motor dan FCA memiliki passion yang sama untuk membesarkan brand Jeep berikut penjualannya di Indonesia.

Menurut Jerry, Indonesia merupakan pasar terbesar otomotif di Asean dan Indonesia berpeluang menjadi pemimpin pasar.

Baca juga: Jeep Dikabarkan Tengah Menguji Mesin V-8 untuk Wrangler Rubicon Terbaru

"Kerjasama kami dengan FCA lebih dari sekadar kemitraan. Kami memiliki passion yang sama dan berkomitmen penuh mengimplementasikan pengalaman dan keahlian yang didukung dengan kekuatan finansial untuk mengelola dan mengembangkan pasar sesuai dengan strategi global Jeep," ungkap Jerry Hermawan Lo.

Fokus Pasarkan Wrangler Series

Dhani Yahya menjelaskan, DAS Indonesia Motor akan fokus memasarkan kendaraan Jeep dari seri Wrangler yang model-modelnya sudah sangat dikenal di Indonesia.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas