Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Viar Luncurkan Sepeda Listrik Caraka untuk Mlilenial

Viar Caraka menggunakan motor listrik tipe BLDC berdaya 400 watt memakai sumber daya listrik DC dari baterai tipe Graphene berkapasitas 48V12Ah

Editor: Choirul Arifin
zoom-in Viar Luncurkan Sepeda Listrik Caraka untuk Mlilenial
Dok. Viar
Sepeda listrik Viar Caraka. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -  Produsen otomotif roda dua dan kendaraan niaga, PT. Triangle Motorindo hari ini kembali perkenalkan sepeda listrik terbaru  Viar Caraka yang membidik para milenial dengan harga Rp 7,9 juta untuk wilayah Jabodetabek.

Frengky Osmond, Marketing Communication Viar Motor Indonesia, Rabu (27/1/2021) mengatakan, Viar Caraka hadir untuk melengkapi varian unit sepeda listrik yang telah lebih dulu diluncurkan.

Konsep desainnya merupakan perpaduan sepeda listrik urban modern dengan teknologi terkini terlihat sporty dalam balutan pilihan warna Green Tosca, Snow White, Silver Mica dan Sky Blue sebagai pelengkap gaya hidup dan mobilitas kaum milenial.

"Desainnya modern, stylish, dan trendy dilengkapi beragam fitur modern dan multi fungsi sehingga sesuai dengan karakter dan ciri khas gaya hidup generasi milenial yang dinamis,” ungkap Frengky Osmond.

Desain Viar Caraka memaksimalkan aspek kenyamanan pengendara dengan sadel yang didesain lebih lebar dan tebal.

LED headlamp Viar Caraka
LED headlamp Viar Caraka

“Posisi ergonomis yang baik dapat menghindari terjadinya cidera, berkendara menjadi lebih aman, nyaman, hemat energy, dan tentunya bisa mengurangi lelah,” kata Frengky.

Panel indikator sudah menggunakan instrument model digital dengan tampilan layar negatif berukuran besar sehingga visualisasinya mudah terbaca oleh pengendara dalam beragam situasi ketika memantau informasi yang dibutuhkan seperti kecepatan, daya battery, dan jarak tempuh.

BERITA TERKAIT

Dalam kondisi battery terisi penuh, sepeda listrik Viar terbaru ini sanggup menempuh jarak sejauh  55km dengan kecepatan maksimum hingga 30km/jam.

LED Tail light Viar Caraka
LED Tail light Viar Caraka

Penggeraknya menggunakan motor listrik tipe BLDC berdaya 400 watt memakai sumber daya listrik DC yang berasal dari baterai tipe Graphene berkapasitas 48V12Ah.

Battery tipe Graphene diyakini memiliki durability paling baik, termasuk lifetime cycle lebih panjang, daya simpan listrik, lebih tahan panas, serta proses pengsisian yang lebih singkat.

Baca juga: Paten Motor Sport Listrik Honda Terbaru Bocor, Baterai Ditempatkan di Bagian Tangki

Untuk mengisi ulang daya listrik battery Viar Caraka membutuhkan waktu 4 jam. Bentuknya yang kompak memungkinkan pengguna bisa memilih pengsisian daya secara portable atau langsung pada kendaraan.

Dimensi sepeda listrik anak muda ini adalah panjang 1.560 mm, lebar 650 mm dan tinggi 1.000 mm dengan didukung rangka yang kuat dan lebih ringan dengan garansi rangka selama 5 tahun.

Baca juga: Ini Komponen Motor yang Wajib Dicek saat Musim Hujan, Busi hingga Filter Udara

Fitur front bucket baggage bisa memuat banyak barang bawaan, deck floor yang lapang, serta fitur sandaran membuat pebonceng menjadi lebih aman. 

Dilengkapi pula dengan USB Charging Port juga telah disediakan guna mengisi ulang battery gawai.

Alarm

Viar Caraka juga dilengkapi alarm dengan beragam fungsi, mulai dari answer back system hingga penguncian roda belakang secara otomatis.

Sistem kelistrikannya sudah menerapkan teknologi waterproof cable socket untuk memastikan seluruh socket aman dari kebocoran arus listrik apabila terkena percikan air. Seluruh sistem kelistrikan sudah dilengkapi garansi 1 tahun.

Viar Caraka dipasarkan dengan harga Rp 7.9 juta untuk wilayah Jabodetabek dan sudah mulai di distribusikan ke jaringan penjualan Viar Motor di berbagai kota di Indonesia.

Viar Caraka juga sudah bisa dipesan secara online di berbagai marketplace, termasuk untuk pembelian suku cadangnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas