Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Wuling Resmi Kenalkan Teknologi Interconnected Smart Ecosystem di Indonesia, Secanggih Apa?

Teknologi WISE dari Wuling Motors mewujudkan ekosistem pintar di mana pengguna dan kendaraannya bisa saling terhubung melalui koneksi internet.

Editor: Choirul Arifin
zoom-in Wuling Resmi Kenalkan Teknologi Interconnected Smart Ecosystem di Indonesia, Secanggih Apa?
IST
Danang Wiratmoko dan Suhendri Laiman, keduanya Product Planning Wuling Motors, memperkenalkan Wuling Interconnected Smart Ecosystem melalui tayangan YouTube, Kamis (28/1/2021). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mengawali tahun 2021, Wuling Motors (Wuling) membuat gebrakan baru, bukan merilis model anyar tapi memperkenalkan sebuah inovasi terbaru untuk pecinta otomotif di Indonesia, yakni Wuling Interconnected Smart Ecosystem atau WISE, hari ini yang disiarkan melalui kanal Wuling di YouTube, Kamis (28/1/2021).

Teknologi WISE mewujudkan ekosistem pintar di mana pengguna dan kendaraannya bisa saling terhubung melalui koneksi internet, sehingga pengguna dapat melakukan berbagai kendali dari aplikasi pada gawai pintar ataupun head unit.

WISE juga mencakup Advanced Driver Assistance System atau ADAS yang membantu pengemudi saat berkendara dalam berbagai kondisi dan tentunya meningkatkan keamanan serta kenyamanan.




Yin Yi, Brand & Marketing Director Wuling Motors mengatakan, WISE merupakan wujud komitmen Wuling di Indonesia untuk terus berinovasi demi memberikan yang terbaik untuk konsumennya di pasar lokal sejalan dengan semangat Drive For A Better Life.

"Kami hadirkan Wuling Interconnected Smart Ecosystem atau WISE. Dengan adanya teknologi ini, kami berharap dapat menjawab kebutuhan masyarakat di era mobilitas modern dan menyajikan kemudahan dalam berkendara di masa mendatang,” ungkap Yin Yi.

Salah satu teknologi penting di WISE adalah Internet Car.

WISE2
Danang Wiratmoko dan Suhendri Laiman, Product Planning Wuling Motors, memperkenalkan Wuling Interconnected Smart Ecosystem melalui tayangan YouTube, Kamis (28/1/2021).

Inovasi ini dapat menghubungkan pengguna dengan kendaraan melalui gawai pintar dan head unit. Barisan fitur yang bisa diatur via gawai pintar terdiri dari Vehicle Positioning, Vehicle Remote Control, Geo-Fencing Security hingga Bluetooth Key.

BERITA TERKAIT

Sedangkan koneksi internet yang terdapat pada head unit  ialah Online Navigation, Online Music, dan Internet Messaging App.

Baca juga: Pasar Baru Mulai Bangkit, Wuling Tak Pasang Target Penjualan di 2021

Ketiga fungsi ini didukung dengan perintah suara berbahasa Indonesia, Wuling Indonesian Command (WIND).

Suhendri Laiman, Product Planning Wuling Motors menjelaskan, pengguna dapat melakukan pengendalian lebih mudah dalam satu genggaman untuk menggunakan fasilitas navigasi, mendengarkan musik dan berbalas pesan.

"Inovasi ini juga akan memampukan pengguna untuk selalu mengetahui lokasi kendaraan sehingga keamanannya selalu terjaga dimanapun dan kapanpun,” jelas Suhendri.

WISE3
Ilustrasi pemakaian teknologi Wuling Interconnected Smart Ecosystem di SUV Wuling Almaz seperti disiarkan melalui tayangan YouTube, Kamis (28/1/2021).

Advanced Driver Assistance System (ADAS) yang berada di payung inovasi WISE, terdiri dari empat kategori.

Kategori pertama adalah Adaptive Cruise yang terdiri dari Adaptive Cruise Control (ACC), Bend Cruise Assistance (BCA), Traffic Jam Assistance (TJA), dan Intelligent Cruise Assistance (ICA).

Kategori selanjutnya ialah Lane Recognition yang didukung Lane Departure Warning (LDW) dan Lane Keeping Assistance (LKA).

Baca juga: Wuling Experience Weekend Cheer Up Sapa Warga Jakarta dan Tangerang

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
berita POPULER
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas