Tribun Otomotif

Ini Pentingnya Peran Kaca Film Saat Berkendara di Musim Hujan

Selain membuat nyaman pengemudi, visibilitas yang baik juga menjadi faktor penentu keselamatan berkendara.

Editor: Choirul Arifin
Ini Pentingnya Peran Kaca Film Saat Berkendara di Musim Hujan
ist
Visibilitas yang tidak bagus membuat kewaspadaan berkendara akan berkurang. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kondisi jalan licin dan disertai genangan kerap kita jumpai saat berkendara di musim hujan seperti sekarang.

Hal ini tentu saja mendatangkan risiko yang lebih besar. Permukaan jalan yang tergenang berisiko menyebabkan terjadinya gejala roda tergelincir atau aquaplaning.

Karenanya, saat berkendara di musim hujan seperti sekarang, kita perlu menjaga kondisi ban, menggunakan wiper yang masih bagus dan menjaga kecepatan saat berkendara.

Selain itu, penting juga memperhatikan kaca film di mobil karena visibilitas saat berkendara di musim hujan jelas sangat berbeda dengan kondisi cuaca normal.

Selain membuat nyaman pengemudi, visibilitas yang baik juga menjadi faktor penentu keselamatan berkendara. Pandangan yang terbatas bisa menambah resiko untuk terjadi kecelakaan.

"Sangat penting untuk memperhatikan soal visibilitas, karena ini yang membuat kita bisa fokus dalam berkendara," ungkap Billy Susanto, Head of After Sales PT V-Kool Indo Lestari membagikan tipsnya, Senin (1/2/2021).

Billy menjelaskan, jika visibilitas tidak bagus membuat kewaspadaan berkendara akan berkurang. "Kami di V-Kool sangat serius memperhatikan visibilitas yang bagus dari sisi kabin dalam segala kondisi," ujar  Billy Susanto.

Baca juga: Tips Memilih Kaca Film yang Sesuai Kebutuhan dan Dapat Diandalkan

Beberapa hal di bawah juga juga jadi perhatian besar V-Kool untuk membuat agar berkendara tetap nyaman dalam segala kondisi.

Pastikan Kaca Tidak Mengembun

Kaca mobil yang berembun ketika hujan memang mengganggu pandangan pengemudi serta dapat berakibat bahaya.

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas