Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Otomotif
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

CR-V Terbaru Meluncur, Dilengkapi Teknologi Keselamatan Honda Sensing

Kehadiran teknologi Honda Sensing merupakan pertama kalinya untuk model Honda CR-V di Indonesia, sebelumnya teknologi

CR-V Terbaru Meluncur, Dilengkapi Teknologi Keselamatan Honda Sensing
istimewa
PT Honda Prospect Motor (HPM) meluncurkan Honda CR-V terbaru yang sudah dilengkapi teknologi keselamatan canggih Honda Sensing. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Honda Prospect Motor (HPM) meluncurkan Honda CR-V terbaru yang sudah dilengkapi teknologi keselamatan canggih Honda Sensing.

Mengusung konsep “Advancing Greatness”, New Honda CR-V menampilkan desain yang semakin premium.

Kehadiran teknologi Honda Sensing merupakan pertama kalinya untuk model Honda CR-V di Indonesia, sebelumnya teknologi ini disematkan pada model sedan premium All New Honda Accord.

Honda Sensing merupakan rangkaian teknologi keselamatan yang memberikan perlindungan komprehensif bagi pengemudi dan penumpang dengan cara memberikan peringatan, hingga secara otomatis mengambil tindakan untuk mengurangi resiko terjadinya kecelakaan.

Baca juga: Harga Dasar Toyota GR Yaris yang Akan Meluncur di Indonesia Hampir Setengah Miliar

Teknologi Honda Sensing pada New Honda CR-V meliputi Collision Mitigation Brake System (CMBSTM), merupakan sistem yang membantu ketika terdapat kemungkinan kendaraan berbenturan dengan kendaraan lain atau pejalan kaki yang terdeteksi di depan.

Ada pula CMBS, didesain untuk memberi tanda ketika potensi berbenturan dapat terjadi dan membantu mengurangi kecepatan kendaraan untuk mengurangi dampak benturan yang tidak terhindarkan.

Kemudian, Lane Keeping Assist System (LKAS), membantu kemudi untuk menjaga kendaraan tetap berada pada jalur yang terdeteksi dan memberikan getaran dan visual, jika kendaraan terdeteksi keluar dari jalur.

Honda Sensing pada CR-V juga menghadirkan fitur Road Departure Mitigation (RDM), berfungsi untuk memberikan peringatan dan jika diperlukan melakukan koreksi secara otomatis pada roda kemudi apabila pengendara keluar dari jalur agar kembali ke jalur yang benar.

Baca juga: Nissan Pathfinder Generasi Terbaru Meluncur, Dimensi Makin Bongsor

Adaptive Cruise Control (ACC) with Low Speed Follow, membantu menjaga kestabilan kecepatan kendaraan dan mengatur jarak di belakang kendaraan yang terdeteksi di depan dan membantu mengurangi kecepatan dan menghentikan kendaraan Anda, tanpa harus menginjak rem atau gas apabila kendaraan yang terdeteksi berhenti.

Halaman
123
Ikuti kami di
Penulis: Lita Febriani
Editor: Hendra Gunawan
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas