Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

CR-V Terbaru Meluncur, Dilengkapi Teknologi Keselamatan Honda Sensing

Kehadiran teknologi Honda Sensing merupakan pertama kalinya untuk model Honda CR-V di Indonesia, sebelumnya teknologi

Penulis: Lita Febriani
Editor: Hendra Gunawan
zoom-in CR-V Terbaru Meluncur, Dilengkapi Teknologi Keselamatan Honda Sensing
istimewa
PT Honda Prospect Motor (HPM) meluncurkan Honda CR-V terbaru yang sudah dilengkapi teknologi keselamatan canggih Honda Sensing. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Honda Prospect Motor (HPM) meluncurkan Honda CR-V terbaru yang sudah dilengkapi teknologi keselamatan canggih Honda Sensing.

Mengusung konsep “Advancing Greatness”, New Honda CR-V menampilkan desain yang semakin premium.




Kehadiran teknologi Honda Sensing merupakan pertama kalinya untuk model Honda CR-V di Indonesia, sebelumnya teknologi ini disematkan pada model sedan premium All New Honda Accord.

Honda Sensing merupakan rangkaian teknologi keselamatan yang memberikan perlindungan komprehensif bagi pengemudi dan penumpang dengan cara memberikan peringatan, hingga secara otomatis mengambil tindakan untuk mengurangi resiko terjadinya kecelakaan.

Baca juga: Harga Dasar Toyota GR Yaris yang Akan Meluncur di Indonesia Hampir Setengah Miliar

Teknologi Honda Sensing pada New Honda CR-V meliputi Collision Mitigation Brake System (CMBSTM), merupakan sistem yang membantu ketika terdapat kemungkinan kendaraan berbenturan dengan kendaraan lain atau pejalan kaki yang terdeteksi di depan.

Ada pula CMBS, didesain untuk memberi tanda ketika potensi berbenturan dapat terjadi dan membantu mengurangi kecepatan kendaraan untuk mengurangi dampak benturan yang tidak terhindarkan.

BERITA TERKAIT

Kemudian, Lane Keeping Assist System (LKAS), membantu kemudi untuk menjaga kendaraan tetap berada pada jalur yang terdeteksi dan memberikan getaran dan visual, jika kendaraan terdeteksi keluar dari jalur.

Honda Sensing pada CR-V juga menghadirkan fitur Road Departure Mitigation (RDM), berfungsi untuk memberikan peringatan dan jika diperlukan melakukan koreksi secara otomatis pada roda kemudi apabila pengendara keluar dari jalur agar kembali ke jalur yang benar.

Baca juga: Nissan Pathfinder Generasi Terbaru Meluncur, Dimensi Makin Bongsor

Adaptive Cruise Control (ACC) with Low Speed Follow, membantu menjaga kestabilan kecepatan kendaraan dan mengatur jarak di belakang kendaraan yang terdeteksi di depan dan membantu mengurangi kecepatan dan menghentikan kendaraan Anda, tanpa harus menginjak rem atau gas apabila kendaraan yang terdeteksi berhenti.

Lalu ada Auto-High Beam, sistem ini secara intuitif akan berganti antara lampu besar dan lampu normal tergantung pada situasi jalan.

Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor, Yusak Billy mengatakan Honda CR-V merupakan model SUV dengan penjualan tertinggi dan terlama di Indonesia, kini semakin memberikan nilai lebih dengan berbagai teknologi canggih yang membuatnya semakin aman dan nyaman untuk dikendarai.

Baca juga: Minggu Ini, Mitsubishi Pajero Sport dan Honda City Hatchback Bakal Meluncur di Indonesia

"Ditambah dengan tampilan yang semakin premium, kami percaya bahwa New Honda CR-V akan memenuhi kebutuhan konsumen SUV sesuai dengan gaya hidup modern yang semakin aktif dan dinamis," tutur Billy saat peluncuran secara virtual, Kamis (18/2/2021).

Selain Honda Sensing, New Honda CR-V juga dilengkapi dengan berbagai fitur keselamatan berstandar tertinggi, seperti 6 Airbags, struktur rangka G-CON+ACETM with side impact beam, teknologi pengereman ABS, EBD+BA, Hill Start Assist, Vehicle Stability Assist, Electric Parking Brake, Auto Brake Hold dan Emergency Stop Signal.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas