Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Otomotif
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

IIMS Virtual 2021 x Shopee Sukses Besar Menjadi Pelopor Pameran Otomotif Virtual

Perhelatan Indonesia International Motor Show (IIMS) Virtual 2021 x Shopee fase pertama, meraih sukses besar selama sebelas hari

IIMS Virtual 2021 x Shopee Sukses Besar Menjadi Pelopor Pameran Otomotif Virtual
Dok. Dyandra Promosindo
IIMS Virtual 2021 x Shopee Sukses Besar Menjadi Pelopor Pameran Otomotif Virtual 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Perhelatan Indonesia International Motor Show (IIMS) Virtual 2021 x Shopee fase pertama, meraih sukses besar selama sebelas hari, mulai 18 hingga 28 Februari 2021.

Konsep pameran virtual berbasis digital yang sarat penggunaan Information Technology (IT) ini, digagas PT Dyandra Promosindo menyikapi era new normal yang belum memungkinkan penyelanggaraan pameran IIMS offline.

Cara baru pameran otomotif ini mendapat respons positif dari para pelaku Industri Otomotif Indonesia. Terhitung 70 brand ikut serta meramaikan IIMS Virtual x Shopee,  ada 13 brand Mobil, 7 brand Motor, dan puluhan brand Aftermarket menawarkan beragam produk terbaiknya ke konsumen melalui platform digital.

Dukungan dari Menteri koordinator bidang perekonomian Airlangga Hartarto serta Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita yang disampaikan pada Opening Ceremony IIMS Virtual x Shopee, menjadi dorongan besar dalam menjalankan inovasi pameran virtual fase pertama.

“Inovasi, kreativitas dan kolaborasi menjadi pesan mutlak untuk bangkit di tengah kondisi tidak mudah yang menerpa pelaku industri otomotif Indonesia menghadapi pandemi Covid-19.” ungkap Presiden Direktur PT Dyandra Promosindo, Hendra Noor Saleh.

Tidak sekedar konsep pameran digital untuk mengakomodir kebutuhan promosi dan transaksi yang disodorkan IIMS pada fase pertama ini. Beragam fitur teknologi terkini seperti virtual booth yang dapat dinikmati secara dua dimensi (2D) maupun tiga dimensi (3D), kelengkapan visual 360, bahkan penerapan Virtual Reality (VR) telah diaplikasikan.

Inovasi dan kreativitas dijalankan menyesuaikan karakter produk otomotif, seperti Mobil dan Motor yang perlu dilihat secara detail oleh pembeli potensial.

Pengunjung dengan mudah dan aman, dapat mengakses pameran melalui gawai masing-masing tanpa dipungut biaya tiket masuk layaknya sebuah pameran offline. Sensasi masuk ke gedung, lobby dan main hall pameran serta jelajah tiap booth tetap dimungkinkan melalui penggunaan kacamata Virtual Reality atau 3D VR cardboard ke area pameran IIMS Virtual x Shopee.

Cara baru belanja produk otomotif makin dimudahkan selama pemeran berkat dukungan e-commerce Shopee yang menyiapkan langsung halaman IIMS Virtual pada platform Shopee. Kemudahan bertransaksi disertai beragam promo menarik dan hadiah menjadi menu pemikat pengunjung.

Tagline ‘A New Level of Experience’ yang diusung IIMS Virtual 2021 x Shopee, tentu digagas untuk memberi dampak positif bagi semua peserta pameran, terutama mendorong jumlah transaksi.

Halaman
12
Ikuti kami di
Editor: Toni Bramantoro
  Loading comments...
berita POPULER
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas