Tribun Otomotif
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Sejarah Honda Jazz yang Sekarang Disuntik Mati

Honda Prospect Motor (HPM) resmi menyuntik mati Jazz pada Februari 2021 dan sekarang hanya tersedia sekitar 300 unit di dealer.

Sejarah Honda Jazz yang Sekarang Disuntik Mati
Honda Prospect Motor
PT Honda Prospect Motor (HPM) resmi menyuntik mati Jazz pada Februari 2021 dan sekarang hanya tersedia sekitar 300 unit di dealer 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Honda Prospect Motor (HPM) resmi menyuntik mati Jazz pada Februari 2021 dan sekarang hanya tersedia sekitar 300 unit di dealer.

Mobil berjenis hatchback yang menyasar segmen anak muda ini memiliki sejarah yang cukup panjang di industri otomotif Tanah Air.

Pertama kali meluncur di Jepang tahun 2001, mobil ini baru masuk ke Indonesia pada 2003 yang didatangkan langsung dari Thailand.

Baca juga: Ini 3 Perbedaan Utama Honda City Hatchback RS yang Dipasarkan di Indonesia Vs Thailand

PT Honda Prospect Motor selaku agen pemegang merek mobil Honda menawarkan Jazz generasi pertama dalam dua tipe, yaitu tipe mesin i-DSI (Intelligent Dual and Sequential Ignition) dan tipe mesin VTEC (Variable Valve Timing and Lift Electronic Control) yang merupakan tipe tertinggi dengan mesin 1.5 liter.

Honda Jazz yang memboyong mesin 4 silinder SOHC berkapasitas 1.500 cc, i-DSI, mampu menghasilkan tenaga maksimal 85 Hp pada 5.500 rpm dan torsi puncak 128 Nm pada 2.700 rpm.

Sementara untuk mesin VTEC berkapasitas 1.5 liter dapat menghasilkan tenaga puncak 108 Hp pada 5.800 rpm dengan torsi maksimal 143 Nm pada 4.800 rpm.

Baca juga: Honda Resmi Stop Produksi Jazz di Indonesia, Habiskan Sisa Stok 300 Unit

Generasi pertama Honda Jazz tertinggi, sudah dijejali fitur keamanan lengkap mulai dari VTEC dilengkapi rem dengan fitur ABS (Anti-Lock Braking System), EBD (Electronic Brake Force Distribution) dan BA (Brake Assist), dengan dua airbag yang terletak di bagian pengemudi dan penumpang depan.

Hadirnya Jazz di Indonesia membawa isu yang sangat menarik, terlebih saat ada kabar bahwa logo titik di huruf ‘J’ mengandung emas.

Generasi kedua Honda Jazz hadir tahun 2007, Honda di Jepang benar-benar membuat mobil ini lebih luas secara dimensi dan lebih sporty, dengan ubahan pada sisi eksterior.

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Lita febriani
Editor: Sanusi
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas