Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Otomotif
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Meluncur Hari Ini, Mesin New Mazda CX-5 Tipe GT Makin Powerful

Teknologi canggih New Mazda CX-9 ini memungkinkan mesin tetap bekerja dengan hanya mengaktifkan dua silinder dari mesin 4-silinder yang digunakan.

Meluncur Hari Ini, Mesin New Mazda CX-5 Tipe GT Makin Powerful
MMI
New Mazda CX-5 Tipe GT. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) tak hanya meluncurkan New Mazda CX-9, mereka juga memboyong New Mazda CX-5 GT ke Tanah Air.

Mazda CX-5 GT mendapatkan penyegaran (facelift) yang menyuguhkan peningkatan efisiensi mesin. SUV terlaris EMI ini ditawarkan ke konsumen dengan tiga pilihan varian yaitu, Touring, GT dan ELITE. 

"Penyegaran pada SUV terlaris kami ini akan menyuguhkan keunggulan efisiensi yang menguntungkan bagi konsumen New Mazda CX-5. Selain itu, khusus varian GT, kami juga memberikan fitur baru yang akan menyuguhkan kesenangan berkendara lebih sporty," ungkap Managing Director EMI, Ricky Thio saat peluncuran, Selasa (9/3/2021).

Semua varian New Mazda CX-5 yang dijual di Indonesia menggunakan mesin bensin SKYACTIV-G 4-silinder 2,5 Liter yang menghasilkan tenaga maksimum 190 PS dan torsi puncak 251 Nm.

Baca juga: New Mazda CX-9 Dibanderol Mulai Rp 869,9 Juta dengan Fitur Makin Melimpah

Penyegaran pada mesin ini mampu meningkatkan tenaga 4 PS lebih tinggi dan juga torsi 6 Nm lebih tinggi dari mesin terdahulu. 

Pada penyegaran mesin New Mazda CX-5 kali ini, mesin yang digunakan mendapatkan mode cylinder deactivation.

Baca juga: Makin Mewah, Mazda6 Elite Sedan dan Estate Facelift Dijual Mulai Rp 698,8 Juta

Teknologi canggih ini memungkinkan mesin tetap bekerja dengan hanya mengaktifkan dua silinder dari mesin 4-silinder yang digunakan.

Mode ini bekerja secara otomatis melalui sensor sesuai beban kerja mesin sehingga mampu menyuguhkan efisiensi bahan bakar yang lebih baik.

Fitur lainnya, i-Stop bekerja menghentikan fungsi kerja mesin pada saat kendaraan berhenti, sesuai beban kerja mesin yang akan semakin menambah efisiensi bahan-bakar.

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Lita Febriani
Editor: Choirul Arifin
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas