Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Tim Antasena ITS Diajak Pamerkan Mobil Hidrogen di IIMS Hybrid 2021

Tim Antasena ITS  saat ini mengembangkan mobil berbahan bakar hidrogen dan aktif mengikuti perlombaan nasional dan internasional

Penulis: Lita Febriani
Editor: Choirul Arifin
zoom-in Tim Antasena ITS Diajak Pamerkan Mobil Hidrogen di IIMS Hybrid 2021
dok.
Dyandra Promosindo menggelar IIMS Virtual Phase 2 mulai 18 Maret - 4 April 2021. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febrian

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Dyandra Promosindo, penyelenggara pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) mengajak Tim Antasena dari Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) memamerkan kendaraan hidrogen karya mereka di ajang IIMS 2021 Virtual Phase 2 April ini.

"Kalau bisa teman-teman ITS bisa ikut berpartisipasi dan mendisplay satu atau dua mobilnya, sehingga bisa dilihat oleh para stakeholder," ujar Presdir Dyandra Promosindo Hendra Noor Sales di talkshow IIMS.

Dia berharap inovasi mahasiswa di bidang otomotif tak berhenti hanya sampai di kompetisi, tapi bisa berkembang sampai ke produksi massal.

"Saya menyarankan lebih intens untuk melihat, mendalami temuan-temuan dari mahasiswa, karena sekarang ada mobil hidrogen, listrik, bahkan saya pernah lihat temuan dari mahasiswa di Surabaya itu motor berbahan bakar air," ungkapnya.

Baca juga: Ragam Promo Toyota dan Vespa di IIMS Virtual 2021 Phase 2, Ada Kesempatan Test Drive

Tim Antasena ITS  saat ini mengembangkan mobil berbahan bakar hidrogen dan aktif mengikuti perlombaan nasional dan internasional seperti Shell Eco Marathon Asia.

Baca juga: IIMS Virtual 2021 Phase 2 dan BOS Siapkan Kejuaraan Motocross Junior

"Kami aktif mengikuti beberapa kompetisi dan kompetisi utama kami adalah Shell Eco Marathon Asia yang biasa digelar di Sepang. Karena pandemi pada 2020 dan tahun ini, kompetisinya diadakan secara virtual," ujar GM Tim Antasena ITS, Ario Bismo Nugroho.

BERITA TERKAIT

Dalam kondisi pandemi pihaknya tetap melakukan riset kendaraan hemat energi. "Kami tetap melakukannya baik itu ada kompetisi ataupun tidak ada kompetisi," ujarnya.

Hendra Noor Sales mengatakan, jika inovasi didukung dengan dana riset yang cukup, Indonesia tak perlu khawatir dengan masa depan bangsa. "Karena negara-negara lain mengakui keunggulan kita dalam hal fisika maupun bahan kimia," ujarnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas