Tribun Otomotif
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Pastikan Aman untuk Kepala, Cargloss Terapkan Lima Tahapan Pengujian Helm

Carglos saat ini dipercaya menjadi mitra untuk memasuk helm original equipment manufacturer (OEM) oleh 5 agen pemegang merek (APM) sepeda motor.

Pastikan Aman untuk Kepala, Cargloss Terapkan Lima Tahapan Pengujian Helm
IST
G-shock test helm Cargloss. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Helm menjadi kebutuhan wajib buat pengendara motor roda dua di Indonesia untuk melindungi risiko cedera fatal saat berkendara.

Tidak heran jika banyak pabrikan saat ini menawarkan beragam model dan varian helm ke pasar.

Helm Cargloss misalnya, saat ini merk helm lokal ini dipercaya menjadi mitra untuk memasuk helm original equipment manufacturer (OEM) oleh 5 agen pemegang merek (APM) sepeda motor, yakni Honda, Yamaha, Suzuki, Piaggio dan Kawasaki.

Cargloss juga mendapat kepercayaan dari sejumlah perusahaan yang membutuhkan pasokan helm untuk kebutuhan industri dan bisnisnya seperti Grab, JD.id, Benelli hingga Suryanation.

Endin Nasrudin, General Manager Cargloss Helmet mengatakan, untuk menjaga kepercayaan klien pihaknya menerapkan Standar Nasional Indonesia (SNI) 1811:2007 untuk helm-helm produksinya agar helm yang digunakan benar-benar aman.

Selain standar SNI, helm Cargloss juga sesuai dengan standar JIS 8133:2007 dan ECE:2002.

Baca juga: Pengendara Harus Lebih Disiplin, Kamera ETLE Juga Akan Terpasang di Mobil Patroli dan Helm Polisi

Agar helm yang dipasarkan memiliki kualitas mumpuni pihaknya memiliki fasilitas pengujian yang mencakup lima aspek, meliputi tracking point, g-shock test, penetrasi test, chinstrap test dan roll off di pabriknya di Bogor, Jawa Barat.

Baca juga: Bedah Teknologi Jepang di Pelumas PanaOIL untuk Sepeda Motor

Test uji Tracking Point untuk menentukan titik pengujian pada helm yang mencakup bagian atas helm, bagian samping kanan, samping kiri dan belakang helm.

Cargloss melakukan pengujian helm dalam lima aspek, meliputi tracking point, g-shock test, penetrasi test, chinstrap test dan roll off di pabriknya di Bogor, Jawa Barat.
Cargloss melakukan pengujian helm dalam lima aspek, meliputi tracking point, g-shock test, penetrasi test, chinstrap test dan roll off di pabriknya di Bogor, Jawa Barat. (IST)

Sementara itu G–Shock Test merupakan tes untuk menguji tingkat penyerapan kejut helm untuk mengetahui ketahanan helm dari risiko benturan benda tumpul atau bidang datar.

Baca juga: Yamaha Tantang Fans Vinales dan Quartararo Lewat Ajang #LetsGEARUPstyle Challenge

Untuk tes ini nilai hasil pengujian tidak boleh melebihi 300G.

Halaman
123
Ikuti kami di
Editor: Choirul Arifin
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas