Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Otomotif
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Mau Riding Offroad Wajib Bawa 5 Perlengkapan Ini

Khusus untuk berkendara di jalur offroad, helm yang digunakan adalah helm cross yang memiliki bentuk lebih panjang pada bagian rahang

Mau Riding Offroad Wajib Bawa 5 Perlengkapan Ini
DAM
Berkendara offroad dengan motor trail. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Bagi para pengendara yang memiliki hobi memacu motor trail di jalur offroad sambil merasakan sensasi petualangan dan menikmati indahnya pegunungan atau alam bebas terbuka.

Hobi ini memacu adrenalin karena melintasi medan beragam mulai dari jalanan berbatu, sungai, pasir, lumpur terjal dan sebagainya.

“Ada beberapa yang harus diperhatikan sebelum berkendara ke jalur offroad mulai dari menyiapkan sepeda motor yang prima hingga perlengkapan berkendara atau riding gear yang tepat,” ungkap Ludhy Kusuma, Safety Riding Development Section Head PT Daya Adicipta Motora, Senin (10/5/2021).

Dia menyebutkan, ada lima perlengkapan berkendara yang wajib dibawa ketika akan memulai trabasan di jalur offroad demi menimalisir risiko cedera:

Berikut rinciannya:

1. Helm

Perlengkapan berkendara yang satu ini sangatlah penting baik untuk berkendara onroad maupun offroad.

Khusus untuk berkendara di jalur offroad, helm yang digunakan adalah helm cross yang memiliki bentuk lebih panjang pada bagian rahang dan bagian atas yang di desain untuk memiliki fungsi masing-masing.

Baca juga: Tim Offroad Galus Terjebak 3 Malam di Hutan Tamiang, Logistik Menipis, Anggota Mulai Sakit

“Bagian rahang dibuat lebih panjang bertujuan agar mempermudah pengendara bernafas dengan siruklasi udara yang lebih baik namun tetap melindungi bagian rahang," ujar Ludhy Kusuma.

Baca juga: Tips Riding di Medan Offroad Ala Yamaha WR 155 R

Pada bagian atas atau pet cross berfungsi untuk melindungi tubuh dari ranting pohon ataupun benda lainnya yang dapat membahayakan wajah pengendara.

Halaman
12
Ikuti kami di
Editor: Choirul Arifin
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas