Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Otomotif
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

BMW M3 dan M4 Coupe Terbaru Resmi Mengaspal di Indonesia

Kedua generasi terbaru hadir dengan tenaga 510 hp dan torsi 650 Nm, teknologi sasis dari BMW M4 GT3, desain eksterior ekspresif hingga interior baru

BMW M3 dan M4 Coupe Terbaru Resmi Mengaspal di Indonesia
Istimewa
BMW dengan Teknologi Motorsport, M3 dan M4 Coupe Terbaru Resmi Mengaspal di Indonesia 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - BMW Indonesia mengenalkan The New BMW M3 Competition dan the new BMW M4 Coupe Competition melalui siaran digital, Rabu (30/6/2021).

Pada 35 tahun lalu, BMW M3 diperkenalkan BMW M GmbH untuk menjadi kendaraan homologasi Deutsche Tourenwagen Meisterschaft (DTM) atau balap touring di Jerman yang sangat popular. 

Kedua generasi terbaru ini hadir dengan tenaga 510 hp dan torsi 650 Nm, teknologi sasis dari BMW M4 GT3, desain eksterior ekspresif, hingga interior baru dengan material premium terbaik, serta sistem operasi BMW M Drive Professional yang hadir pertama kali di rangkaian sports cars.

Director of Communications BMW Group Indonesia Jodie O’tania, mengatakan selama hampir lima dekade, BMW M telah menjadi simbol bagi kendaraan sport performa tinggi dengan desain emosional, serta serangkaian kisah sukses di kejuaraan motorsport.

Baca juga: Garuda Indonesia dan BMW Luncurkan Program The Prestige Service

"BMW M3 Competition dan BMW M4 Coupé Competition terbaru menerapkan teknologi racing cars dari sirkuit ke jalan raya dan ribuan putaran di Nürburgring Nordschleife yang legendaris, sebuah arena balap yang paling tangguh di dunia, menghadirkan icon sports cars terbaik dari BMW," ungkap Jodie saat peluncuran BMW M3 dan M4 terbaru, Rabu (30/6/2021).

Mesin enam silinder segaris dengan instant delivery dan karakteristik high revving, ditanam dalam sport cars ini.

Dua turbocharger dengan sistem pendinginan Indirect Charge air-cooling, sistem asupan udara yang mengoptimalkan aliran udara dan sistem direct-injection yang bekerja dengan tekanan maksimum 350 bar membantu menghasilkan tenaga instan dan siap untuk putaran tinggi, tanpa interupsi untuk mencapai kecepatan tertingginya.

Mesin yang menggerakkan BMW M3 Competition dan BMW M4 Coupé Competition terbaru hasilkan torsi puncak 650 Nm dari 2.750 hingga 5.500 rpm.

Baca juga: BMW Ungkap Teknologi Terbaru yang Bisa Gantikan Kaca Spion

Output maksimum 510 hp tersedia pada 6.250 rpm dengan red-line di 7.200 rpm.

Halaman
1234
Penulis: Lita Febriani
Editor: Eko Sutriyanto
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas