Tribun Otomotif

BMW F30 335i dan Pelek Istimewa Ini Jadi Hadiah Kejutan di Ultah Drifter Akbar Rais ke-34

Pelek RAI-S3 ini diproduksi dengan desain yang dirancang khusus untuk kebutuhan drifting.

Editor: Choirul Arifin
zoom-in BMW F30 335i dan Pelek Istimewa Ini Jadi Hadiah Kejutan di Ultah Drifter Akbar Rais ke-34
dok.
Mobil BMW F30 335i dan pelek HSR Forged RAI-S3 yang dicustom spesial untuk perayaan ultah drifter Akbar Rais ke-34. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Perayaan ulang tahun ke-34 drifter nasional Akbar Rais yang jatuh di awal Agustus ini terbilang istimewa. Dia mendapatkan dua kado spesial, sebuah mobil BMW F30 335i dan sebuah pelek HSR Forged RAI-S3 yang dicustom spesial hanya untuk Akbar Rais.

Secara kebetulan perayaan ulang tahun Akbar Rais yang ke-34 pada 5 Agustus 2021 lalu bersamaan dengan kegiatan pengenalan pelek terbaru HSR Wheel Rai-S3 di pasar Indonesia.

Sosok Akbar Rais sendiri selama ini juga akrab dengan HSR Wheel karena dia didaulat sebagai brand ambassador.

“Kita siapin mobil BMW dan pelek HSR RAI-S3 spesial edisi yang dicustom khusus untuk hadiah ulang tahun Akbar Rais. Semoga mas Akbar seneng yah sama hadiahnya,” kata Hendra Wijaya, Direktur Marketing HSR Wheel (5/8/2021).

Dengan mempertimbangkan background Akbar Rais yang seorang drifter nasional, pelek RAI-S3 ini diproduksi dengan desain yang dirancang khusus untuk kebutuhan drifting.

Baca juga: Menengok Fitur Canggih Nissan Kicks e-Power, Incaran Drifter Muda Indonesia untuk Keseharian

Hendra menjelaskan, dengan ukuran pelek 19 Inci dan proses pembuatan dengan metode forging, pelek RAI-S3 ini sangat siap menopang bobot mobil pada saat drifting.

Baca juga: Indonesian Drift Series Wadah Bagi Para Pembalap Drifting Tanah Air

Metode forging pada pelek RAI-S3 ini digunakan untuk mendapatkan pelek dengan karakteristik material yang padat, kuat, dan juga bobot yang sangat ringan.

Pelek RAI-S3 edisi spesial Akbar Rais ini dipasangkan pada mobil BMW F30 335i yang akan diberikan langsung oleh HSR Wheel sebagai kado ulang tahun Akbar Rais. Dengan spesifikasi lengkap di depan R19 X 8,5 dan belakang R19 X 9,5.

Baca juga: HSR Wheel Bikin Velg Spesial untuk Mazda Miata Milik Influencer Fitra Eri

Pelek ini menggunakan PCD 5 x 114,3 beroffset 32 di depan dan 25 di belakang. ditambah warna kuning yang cantik, maka tampilan eksterior mobil BMW F30 pun semakin meningkat.

Hendra menjelaskan, RAI-S3 adalah pelek edisi spesial Akbar Rais, desain pun kita sesuaikan dengan kebutuhannya sebagai seorang drifter.

"Kita juga menambahkan aksen tulisan “Akbar Rais” dan “HSR Original” untuk menandakan bahwa pelek dari HSR ini dibuat khusus untuk Akbar Rais dengan desain Original milik HSR Wheel,” ujarnya.

Proses serah terima hadiah BMW dan pelek RAI-S3 dilakukan di kantor pusat HSR Wheel  Jl. Taman Margasatwa Raya, Pasar Minggu, Jakarta Selatan (5/8/2021).

Hendra menjelaskan, karena pelek ini adalah edisi spesial, maka untuk saat ini RAI-S3 hanya diproduksi berdasarkan permintaan atau ketika ada permintaan saja.

Spesifikasi pelek yang akan diproduksi terbatas ini tidak ada yang berbeda dari milik Akbar Rais. Namun untuk ke depan, ada kemungin RAI-S3 akan diproduksi secara masal untuk umum.

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas