Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Otomotif
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

DCVI Kenalkan Berbagai Teknologi Canggih di Segmen Truk Heavy Duty

PT DCVI terus berkomitmen untuk memenuhi kebutuhan pasar kendaraan niaga di Indonesia dengan menghadirkan serangkaian line-up kendaraan dan inovasinya

DCVI Kenalkan Berbagai Teknologi Canggih di Segmen Truk Heavy Duty
Tribunnews/Jeprima
Truk Mercedes-Benz Actros yang dilengkapi dengan inovasi dan fitur terbaru diperlihatkan kepada awak media di PT Alun Indah, Cakung, Jakarta Timur, Rabu (25/8/2021). PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI) yang telah beroperasi lebih dari 50 tahun di Indonesia menghadirkan inovasi dan fitur terbaru Mercedes-Benz Actros untuk segmen truk di pasar Indonesia yang dilengkapi dengan sejumlah fitur seperti Multimedia Cockpit, MirrorCam, Predictive Powertrain Control, Active Drive Assist 2, Active Brake Assist 5, Lane Keeping Assist, dan Active Sideguard Assist. Dengan sejumlah fitur itu, maka truk yang ditawarkan lewat 17 format itu pun diklaim jadi salah satu truk tercanggih saat ini. Tribunnews/Jeprima 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI) secara resmi mengenalkan inovasi-inovasi terbaru di pasar kendaraan niaga Indonesia.

Berbagai inovasi tersebut ialah fitur dan teknologi keselamatan terbaru nan canggih khusus untuk truk heavy-duty.

DCVI mengenalkan fitur MirrorCam yang membantu pengemudi untuk mendapatkan pandangan secara menyeluruh.

Fitur ini terletak di atas pintu kanan dan kiri truk, lebih tepatnya dapat menggantikan spion konvensional.

Ada pula, Active Brake Assist 5 yang ditingkatkan untuk mendeteksi pejalan kaki dan sudah lebih dari 20 tahun dikembangkan oleh Daimler.

Fitur dan teknologi canggih tersebut hanya tersedia untuk truk heavy-duty Mercedes-Benz Actros dan Arocs.

Baca juga: Keberhasilan Pertamina Raih Laba Rp 15 T, Pengamat: Dampak Positif Restrukturisasi

Head of Product and Marketing PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI) Faustina, mengatakan selama lebih dari 50 tahun eksistensinya, PT DCVI terus berkomitmen untuk memenuhi kebutuhan pasar kendaraan niaga di Indonesia dengan menghadirkan serangkaian line-up kendaraan, beserta inovasi-inovasi terbaru yang sesuai dengan peraturan pemerintah.

"Keselamatan merupakan faktor yang sangat penting bagi Daimler, serta memiliki visi dan ambisi utamanya dengan accident-free. Oleh karena itu, kami membawa inovasi-inovasi tersebut di Indonesia," tutur Faustina saat pengenalan inovasi terbaru DCVI di Jakarta Timur, Rabu (25/8/2021).

Fitur MirrorCam hadir untuk membantu pengemudi untuk melihat titik-titik yang dapat dilihat dan memberikan pandangan lebih jelas ketika hujan atau di malam hari.

Halaman
123
Penulis: Lita Febriani
Editor: Eko Sutriyanto
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas