Tribun Otomotif

Jelajahi Sumatera, Aldhy Rais Buktikan Kekuatan Pelek HSR

Roadtrip kali ini untuk mengetes ketahanan dan durabilitas pelek HSR Wheel di medan mulus hingga bergelombang.

Editor: Choirul Arifin
zoom-in Jelajahi Sumatera, Aldhy Rais Buktikan Kekuatan Pelek HSR
dok.
Aldhy Rais kembali menggelar roadtrip dengan menjelajahi Pulau Sumatera dan menyambangi 8 kota untuk mengetes performa velg HSR Wheel. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Setelah sukses melakukan roadtrip ke 13 kota di Pulau Jawa pada Maret 2021, Aldhy Rais kembali menggelar roadtrip dengan menjelajahi Pulau Sumatera.

Roadtrip kali ini untuk mengetes ketahanan dan durabilitas pelek HSR Wheel di medan mulus hingga bergelombang.

Ditemani Nalendra dari tim HSR Wheel, roadtrip Aldhy Rais kali ini menggunakan Honda Brio. Sementara, Nalendra Manggala Yudha memakai Honda BR-V.

Ban kedua mobil dipasangi pelek HSR Minas dan sudah mendapatkan modifikasi untuk menunjang perjalanan.

Spesifikasi pelek untuk Brio adalah HSR Minas ring 15 dan lebar 7 dan ban Accelera 651 Sport 195/50/15 di roda depan dan Accelera PHI pada ban belakang.

Sedangkan, pada ban BR-V dipasangkan pelek HSR Minas ring 16 dan lebar 7 dibalut ban Accelera PHI-R 205/55/R16.

Baca juga: City Hatchback RS Racikan Pemenang Kompetisi Modifikasi Virtual Akhirnya Tampil di Senayan

Tujuan akhir roadtrip adalah titik 0 Kilometer di Kota Sabang dan menyinggahi 8 kota besar di Sumatera untuk mendekatkan diri dengan komunitas pengguna HSR Wheel sekaligus menyambangi diler resmi HSR Wheel dan destinasi wisata dan kulinernya.

Baca juga: Tips Modifikasi Toyota Raize dan Daihatsu Rocky Agar Tampilan Makin Sporty

Tim mulai melakukan perjalanan dengan dari Pelabuhan Merak, Banten, Jumat (27/08/2021) dan menyambangi kota pertama Bandar Lampung.

“Uji coba pada roadtrip kali ini pasti akan lebih keren dari sebelumnya. Apalagi wilayah Sumatera banyak jalur rusak dan bergelombang," ungkap Aldhy Rais.

Baca juga: HSR Wheel Siapkan Velg Anyar untuk Daihatsu Rocky, Toyota Raize dan City Hatchback RS

"Kita akan push dan paksa pelek HSR Minas yang kita pake ini untuk bekerja secara maksimal. Kemudian, kita juga akan bertemu dengan komunitas setempat,” ujar Aldhy yang juga Community Manager HSR Wheel.

Saat ini tim sudah berada di Kota Jambi dan akan melanjutkan perjalanan menuju Kota Bengkulu untuk bertemu dengan komunitas lokal.

“Kita akan berangkat ke kota selanjutnya, Bengkulu untuk bertemu beberapa komunitas dan mampir ke Troy Modification yang merupakan salah satu dealer HSR Wheel di Bengkulu,” lanjut Aldhy.

Roadtrip ini mendapat dukungan dari sejumlah industri otomotif pendukung seperti wrapping sticker merah putih dari Maxdecal. Roofrack dan roofbox dari Otoproject untuk membawa sejumlah perlengkapan menginap selama perjalanan.

Ada pula dukungan dari Prime untuk damper suspense, ORD untuk knalpot full system, headunit dari Asuka, Blackvue untuk kamera dasbor, Laserblack untuk plat nomor custom, Yoong Motor untuk penerangan di malam hari dan merchandise dari Nalendra Clothing.

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas