Tribun Otomotif

Hadir dalam Jumlah Terbatas, BMW M5 Competition Terbaru Dijual Rp 4,789 Miliar

BMW Indonesia meluncurkan sports car empat pintu BMW M5 Competition terbaru dari BMW M GmbH, Jumat (17/9/2021) secara virtual.

Penulis: Lita febriani
Editor: Sanusi
zoom-in Hadir dalam Jumlah Terbatas, BMW M5 Competition Terbaru Dijual Rp 4,789 Miliar
BMW Indonesia
BMW Indonesia meluncurkan sports car empat pintu BMW M5 Competition terbaru dari BMW M GmbH 

Laporan Wartawan Tribunnews, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - BMW Indonesia meluncurkan sports car empat pintu BMW M5 Competition terbaru dari BMW M GmbH, Jumat (17/9/2021) secara virtual.

Mobil sport berperforma tinggi ini hadir dalam jumlah sangat terbatas di Indonesia.

Director of Communications BMW Indonesia Jodie O’tania, menyampaikan meneruskan sejarah 36 tahun BMW M5 sebagai sedan bisnis mewah empat pintu performa tinggi yang selalu menjadi tolak ukur di segmennya, New M5 diperkenalkan dalam varian tertinggi di Indonesia, yaitu BMW M5 Competition.

Baca juga: BMW Kenalkan Mobil Listrik BMW i4 dan iX di Munich Auto Show 2021

Khusus hadir untuk konsumen Indonesia, BMW M5 Competition dilengkapi dengan mesin V8 yang mengeluarkan tenaga hingga 625 hp dan torsi hingga 750 Nm, suspensi dari BMW M8 Gran Coupé, penyegaran pada desain yang terintegrasi dengan teknologi driving assistance terbaru, hingga sistem operasi iDrive 7.0 yang semakin intuitif dan menawarkan konektivitas yang seamless dengan wireless Apple CarPlay.

"Kami yakin sports car mewah ini akan terus mempertahankan posisi BMW M sebagai pemimpin di segmen kendaraan mewah performa tinggi di Indonesia," tutur Jodie saat peluncuran virtual.

Baca juga: BMW Bawa i Vision Circular ke Pameran IAA Mobility, City Car yang Bisa Didaur Ulang

Seperti pada jajaran BMW Seri 5 terbaru, M-specific kidney grille BMW yang diperbarui turun lebih jauh ke apron depan dan menjadi satu bagian desain yang membingkai kedua grill kanan dan kiri.

Garis grill BMW M-specific dan M5 Competition badge menyatu dengan sangat baik pada grill ini.

Apron depan memiliki kontur yang lebih berani dan berikan saluran masuk udara yang lebih besar di samping, sedangkan air-flow bagian tengah berbentuk heksagonal dan dilengkapi dengan pendingin oli dan sensor radar untuk sistem Active Cruise Control (ACC).

BMW Indonesia meluncurkan sports car empat pintu BMW M5 Competition
BMW Indonesia meluncurkan sports car empat pintu BMW M5 Competition terbaru dari BMW M GmbH

Garis lampu depan kini berbentuk L dan mengarah ke satu tujuan yaitu kidney grille BMW, menambah tampilan dinamis pada desain baru BMW M5 Competition terbaru.

Opsi lampu BMW Individual Shadowline menambahkan aksen warna gelap pada LED matrix Headlights dan BMW Laserlight membuatnya semakin sporty.

Kap aluminium, fender dengan BMW M gills yang khas, spion BMW M yang ramping dan atap yang terbuat dari carbon fibre-reinforced plastic (CFRP) bergabung dengan desain BMW M-specific kidney grille BMW terbaru sebagai fitur desain khas dari model performa di lini BMW Seri 5.

Di bagian belakang, bahan yang lebih tipis dari BMW M-specific twin tailpipes menciptakan rasa presisi yang lebih baik.

Apron belakang berotot dengan diffuser besar juga hadir dengan beragam upgrade, seperti halnya lampu belakang LED tiga dimensi, dengan grafis cahayanya yang semakin kuat, memberikan sajian segar pada bentuk BMW L yang sudah dikenal.

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas