Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Otomotif
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Jadwal Gaikindo Mundur-mundur Terus, All New BR-V Batal Diluncurkan di GIIAS 2021

Dua kali pemunduran jadwal penyelenggaraan GIIAS 2021 oleh Gaikindo membuat HPM memutuskan meluncurkan All New BR-V lebih cepat dari jadwal GIIAS 2021

Jadwal Gaikindo Mundur-mundur Terus, All New BR-V Batal Diluncurkan di GIIAS 2021
dok. HPM
All New Honda BR-V. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Jadwal penyelenggaraan pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 yang mundur-mundur terus membuat PT Honda Prospect Motor (HPM) was-was kehilangan momentum memperkenalkan model low SUV terbarunya, All New BR-V di 2021.

Dua kali pemunduran jadwal penyelenggaraan GIIAS 2021 oleh Gaikindo membuat HPM memutuskan meluncurkan SUV-7 seater ini lebih cepat dari jadwal penyelenggaraan GIIAS 2021.

Business Innovation & Sales and Marketing Director PT Honda Prospect Motor Yusak Billy dalam sesi konferensi pers dengan media menyatakan, pada awalnya pihaknya akan meluncurkan di GIIAS.

"Tapi karena penyelenggaraan GIIAS terus mundur, dan sampai sekarang sudah mundur 2 kali (menjadi ke November), sementara pada saat bersamaan kami menerima antusiasme yang tinggi dari konsumen," ujarnya, Selasa (21/9/2021).

Baca juga: All New BR-V Dijual dalam Empat Varian dan 5 Warna, Ini Rincian Lengkap Fitur-fitur Pembedanya

Meski begitu Yusak Billy menegaskan, GIIAS tetap ajang terbaik untuk memperkenalkan inovasi dan produk baru bagi pabrikan otomotif di Indonesia.

"Kami tetap menilai GIIAS merupakan ajang yang tepat untuk memperkenalkan inovasi baru dan produk baru. Karena itu kami akan menampilkan inovasi Honda lainnya di GIIAS 2021," janjinya.

Baca juga: Usung Konsep Jetliner Cross, All New BR-V Juga Akan Diekspor ke 30 Negara

Berdasar catatan Tribunnews, Gaikindo memang sudah dua kali menunda penyelenggaraan GIIAS 2021 dengan alasan pandemi Covid-19 sedang tinggi-tingginya.

Awalnya, GIIAS 2021 dijadwalkan akan berlangsung pada 12-22 Agustus 2021 di ICE BSD City.

Baca juga: Sudah Bisa Dipesan, Harga All New Honda BR-V Mulai Rp 260 Juta

Karena penyebaran virus Covid-19 kembali menggila, Gaikindo kemudian memundurkan jadwal GIIAS 2021 ke 9-19 September 2021.

Belakangan jadwal ini kembali dimundurkan dengan alasan sama, Covid-19 masih tinggi. Jadwal penyelenggaraan GIIAS kembali diundur ke 11-21 November 2021.

"Gaikindo sangat mendukung dan menghargai langkah serta kebijakan yang diambil Pemerintah RI, Gaikindo mengambil keputusan untuk bekerja sama agar tujuan yang kita semua inginkan yakni, teratasinya pandemi akibat Covid-19 dapat segera terlaksana," kata Ketua Umum Gaikindo, Yohannes Nangoi dalam pernyataan resminya, Kamis, 22 Juli 2021.

Penyelenggaraan GIIAS 2021 selain offline di ICE BSD City juga akan bisa disaksikan melalui aplikasi diponsel dengan terlebih dulu mengunduh aplikasi GIIAS Auto360.

Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas