Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Otomotif
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Potensi Pasarnya Jumbo, Evalube Ngegas Jualan Oli di Marketplace Tokopedia dan Shopee

Evalube pun kini ngegas jualan oli dengan membuka dua official store di dua marketplace ternama di Tanah Air. 

Potensi Pasarnya Jumbo, Evalube Ngegas Jualan Oli di Marketplace Tokopedia dan Shopee
dok.
Marketing Manager Evalube Ivan Rastianto dan Commercial Director Yomie Harlin (tengah). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Kemajuan literasi digital masyarakat terbukti telah memacu bisnis e-commerce melaju kencang di Indonesia. Tren pandemi makin membuat perilaku konsumen dalam berbelanja berubah ke online, termasuk dalam tren pembelian produk pendukung otomotif seperti pelumas.

Membaca tren tersebut, Evalube pun kini ngegas jualan oli dengan membuka dua official store di dua marketplace ternama di Tanah Air. 

“Kami ingin merespon tren konsumen dan menjawab banyaknya permintaan pelanggan setia kami dalam memperoleh produk secara online," ujar Commercial Director Evalube Yomie Harlin, Rabu (29/9/2021).

Dia berharap upaya ini dapat lebih mendekatkan produk dan layanan olinya ke pelanggan dari mana saja dan kapan saja.

Yomie menuturkan, toko online Evalube resmi live di e-commerce mulai 27 September 2021
secara bertahap di beberapa market place besar di Indonesia. Yakni di Tokopedia dengan nama Evalube Official Store, dan Shopee dengan nama Evalube Official Shop.

Yomie menjelaskan, seluruh ragam rangkaian produk unggulan Evalube bisa didapatkan di marketplace tersebut. Misalnya oli motor matic terbaik Evalube Scootic atau oli samping 2 tak Evalube 2T PRO yang merupakan oli yang
paling dicari anak komunitas dan pecinta modifikasi Ninja 2 tak.

Baca juga: Evalube-CARfix Lanjutkan Kolaborasi Jemput Bola di Bisnis Pelumas

Selain oli untuk kendaraan roda dua, Evalube Official Store juga menghadirkan oli untuk kendaraan roda empat, seperti Evalube Helios Super untuk oli mesin bensin dan Evalube Super Transco untuk oli mesin diesel.

Marketing Manager Evalube Ivan Rastianto menambahkan, jika melihat preferensi target audience Evalube yang paling dekat ada di Tokopedia untuk segmen pembeli pria dan Shopee untuk segmen pembeli wanita. "Tetapi kami tidak menutup kemungkinan akan membuka official store di platform lain," ujarnya.

Baca juga: Evalube Kenalkan Pelumas Teknologi Baru, Pembersihan Ruang Mesin Jadi Lebih Maksimal

Soal harga jual, dia mengatakan, tidak akan berbeda dengan harga oli yang dijual di toko offline.

"HET (harga eceran tertinggi) tetap sama. Tetapi kami juga menawarkan promo-promo menarik untuk konsumen yang berbelanja di official store kami," kata dia.

Baca juga: Go Global, Pertamina Lubricants Pasarkan Pelumas ke 14 Negara

"Kami memang melihat bahwa tren pola konsumen dalam mencari informasi mengenai merek dan produk di berbagai kategori termasuk oli kendaraan, baik melalui platform social media, search engine, digital/ mobile apps, market place dan platform lainnya. Hal ini menggerakkan Evalube untuk membuka toko online resmi ini, yang menyajikan pilihan untuk mendorong penjualan kepada konsumen generasi muda saat ini," ujarnya.

Baca juga: Shell Lubricants Indonesia Rilis Tujuh Produk Baru yang Ramah Lingkungan

Menurutnya, hadirnya Official Store juga bisa menjadi etalase produk dan menjadi landing page dari kampanye digital di berbagai platform baik website, social media, dan lain-lain yang dilakukan saat ini dan masa yang akan datang.

Dia berharap platform penjualan digital ini mampu memberi kontribusi minimal 5 persen terhadap total penjualan nasional. "Kami akan terus menganalisa untuk target yang dicapai kedepannya," imbuhnya.

Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas