Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Otomotif
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Bamsoet Ingin Perbanyak Sirkuit Bertaraf Internasional, Rayu Investor Lewat Sport Tourism

Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo, ingin Indonesia layaknya Italia dan Perancis, negara yang memiliki banyak sirkuit balap

Bamsoet Ingin Perbanyak Sirkuit Bertaraf Internasional, Rayu Investor Lewat Sport Tourism
Istimewa
Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo saat meninjau kondisi lintasan Sirkuit Mandalika, di Lombok, Rabu (7/4/21). Bambang Soesatyo, ingin Indonesia layaknya Italia dan Perancis, negara yang memiliki banyak sirkuit balap internasional. 

Laporan Wartawan Tribunnews, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo, ingin Indonesia layaknya Italia dan Perancis, negara yang memiliki banyak sirkuit balap internasional.

"Sekarang Sentul sedang melakukan pengembangan, saya memberikan motivasi bahwa Indonesia ini cukup luas. Italy dan Perancis negara kecil, tetapi memiliki banyak sirkuit berkelas internasional. Jadi Mandalika ada sirkuit internasional, nanti di Bintan ada sirkuit internasional, di Bali juga dan di Tanjung Lesung ada sirkuit internasional," ungkap Bamsoet, Selasa (12/10/2021).

Di Bali, IMI menggagas sebagai sirkuit International untuk gokart. Sementara, rencana event Formul 1 yang akan diadakan di Bali, pihaknya masih mendalami lebih lanjut.

"Sedang dalam penelitian agar tidak mengganggu adat dan kebudayaan di Bali. Di Bintan akan segera hadir juga sirkuit internasional Formula 1," jelasnya.

Dengan banyaknya sirkuit internasional yang sedang dibangun di Indonesia, Bamsoet berharap dapat menarik banyak investor.

"Kita berharap banyak investor yang hadir melalui kegiatan olahraga atau sport tourism. Ini berperan menggaet para investor untuk menginvestasikan dananya atau memutar uangnya di Indonesia dengan kegiatan otomotif," tutur Bamsoet.

Baca juga: Jadi Lokasi MotoGP 2022, Pembangunan Fasilitas Sirkuit Mandalika NTB Dikebut

Pembangunan Fasilitas Sirkuit Mandalika NTB Dikebut

PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero) atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), menyambut gembira pengumuman resmi Dorna Sport yang memasukkan seri Indonesia ke dalam Provisional MotoGP 2022 Calendar yang dirilis Kamis (7/10).

BUMN Pengelola Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika ini melihat, hal tersebut merupakan kepercayaan Dorna atas kesiapan Pertamina Mandalika International Street Circuit dalam menggelar event MotoGP 2022.

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas