Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Otomotif
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Pertama di Indonesia, Karoseri Boks Truk Berteknologi Honeycomb: Ringan dan Mereduksi Panas

PT SSB Sammitr Distribution (SSD) memperkenalkan karoseri boks truk dengan material honeycomb.

Pertama di Indonesia, Karoseri Boks Truk Berteknologi Honeycomb: Ringan dan Mereduksi Panas
dok. SSD
Serah terima boks truk Dry Box Honeycomb yang dipasang pada truk Isuzu NLR 55TX oleh Theo Wibisono, Managing Direktur SSD, perusahaan produsen Dry Box Honeycomb kepada Deni Arjanto, Direktur PT Dakota Express Logistik. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Untuk pertama kalinya di Indonesia, PT SSB Sammitr Distribution (SSD), perusahaan karoseri joint venture antara PT Sanggar Sarana Baja Indonesia dengan SAMMITR Thailand, memperkenalkan karoseri boks truk dengan material honeycomb.

Theo Wibisono, Managing Direktur SSD menjelaskan, pengunaan teknologi honeycomb  membuat bobot boks pada bak truk menjadi lebih ringan, kuat, tahan panas, tahan karat sekaligus mereduksi efek panas terhadap muatan barang yang diangkut.

Karenanya, boks truk dengan teknologi ini diklaim cocok untuk memenuhi kebutuhan industri logistik.

Teknologi Dry Box Honeycomb ini bisa diaplikasikan pada truk engkel empat roda seperti Mitsubishi Colt Diesel seri FE71, Hino Dutro 110SD, atau Isuzu Elf NLR 5TX.

"Dry Box Honeycomb ini terbuat dari honeycomb panel yang merupakan papan fiber Polypropylene ringan dan kuat," ungkap Theo.

Dibentuk menggunakan teknologi pembuatan board panel pelapisan terkini yang diperkuat oleh struktur kerangka Honeycomb seperti sarang lebah seperti pada kolom bangunan konstruksi masa kini.

Dry Box Honeycomb2
Kasubdit Uji Tipe Kendaraan Bermotor Direktorat Sarana Transporti Jalan, Kementrian Perhubungan Darat Dewanto Purnachandra meresmikan launching pertama Dry Box Honeycomb bersama Theo Wibisono, Managing Direktur SSD dan Wiharman Roswiem, Sales Manager SSD, di Kemayoran, Jakarta, Selasa (12/10/2021).

Dengan demikian, panel ini mampu menahan beban merata di seluruh permukaan board panel.

"Material Honeycomb pada bagian board panel merupakan bahan box truk yang masih jarang digunakan di Indonesia. Namun di Thailand, material ini sudah lebih dari 5 tahun lalu digunakan," lanjut Theo.

Baca juga: Kemenhub Akan Bangun Banyak Jembatan Timbang untuk Berantas Truk ODOL

David Takao , komisaris SSD menjelaskan, Dry Box honeycomb panel ini memiliki beberapa keunggulan seperti ringan, kuat, anti karat, mereduksi panas, perawatan dan perbaikan yang mudah serta cepat dalam perakitannya sehingga pembeli dapat mengoprasikan truknya lebih cepat.

Baca juga: Asosiasi Pengusaha Sawit dan Semen Minta Zero ODOL Diundur Lagi Hingga 2025

Bagian dalam (indoor) boks dirancang dengan rangka aluminium sebagai penguat tambahan, lantai dari material besi dan dinding dalam tanpa lapisan tambahan.

Halaman
12
Penulis: Choirul Arifin
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas