Tribun Otomotif

Porsche Ventures Inves di Perusahaan Influencer Virtual China, iMaker

Lewat investasi tersebut, Porsche akan bisa lebih mudah memahami budaya dan tren konsumen baru yang relevan dengan konsumen anak muda di China

Penulis: Choirul Arifin
Porsche Ventures Inves di Perusahaan Influencer Virtual China, iMaker
dok. Porsche
Dia cantik dan terlihat seperti manusia. Faktanya bukan. Dia adalah virtual influencer hasil ciptaan perusahaan teknologi iMaker di mana Porsche Ventures berinvestasi. Virtual influencer ini diberi nama Ayayi. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Porsche melalui perusahaan modal ventura miliknya Porsche Ventures, telah berinvestasi di perusahaan teknologi iMaker, penyedia influencer virtual dan ekosistem digital terkemuka di China.

Lewat investasi tersebut, Porsche akan bisa lebih mudah memahami budaya dan tren konsumen baru yang relevan dengan konsumen anak muda di China yang dibidiknya. 

Porsche Ventures dan iMaker telah menjalin kerja sama sejak 2020. Mereka berencana membangun ekosistem digital baru yang akan memperluas dan meningkatkan pengalaman digital konsumen pada mobil Porsche.

Fitur dan teknologi digital baru untuk aplikasi di mobil sedang mereka kembangkan dengan fokus khusus pada komunikasi dan interaksi dengan anak  muda melalui konten digital dan influencer virtual.

Influencer virtual merupakan karakter dan avatar yang dihasilkan komputer yang dirancang menggunakan perangkat lunak animasi inovatif.

Mereka memiliki ekspresi wajah dan gerakan tubuh yang realistis, dan sangat mirip dengan manusia.

Baca juga: Sepeda Listrik Ini Bisa Tembus Kecepatan 25 Km/Jam, Inspirasinya dari Porsche 935

Di Asia, influencer virtual semakin banyak digunakan oleh industri musik, di acara langsung, di platform media sosial, dan dalam komunikasi korporat.

Ayayi2
Ayayi, virtual influencer hasil ciptaan perusahaan teknologi iMaker di mana Porsche Ventures berinvestasi.

Jens Puttfarcken, Presiden dan CEO Porsche China, mengatakan, Porsche selalu menjadi kekuatan pendorong di balik perubahan dan inovasi.

Baca juga: Mobil Listrik BMW 530e iPerformance Resmi Jadi Mobil Dinas Para Diplomat di Indonesia

"Kami ingin tetap menjadi yang terdepan dalam industri otomotif saat kami memasuki era digital," ujarnya.

Menurutnya, investasi Porsche Ventures ini merupakan langkah penting dalam menerapkan strategi digital Porsche.

Baca juga: Toyota Jepang Tarik Kembali Yaris, Harrier, Alphard, Lexus RX300 Karena Bermasalah

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas