Tribun Otomotif

Bikin Mesin Makin Enteng, Pecinta Mobil Antik Pilih Pakai Pertamax

Menggunakan bahan bakar berkualitas seperti Pertamax, membuat mesin mobil makin awet, masa servis kendaraan makin panjang.

Editor: Content Writer
Bikin Mesin Makin Enteng, Pecinta Mobil Antik Pilih Pakai Pertamax
Tribun Jateng/Idayatul Rohmah
Komunitas mobil antik. 

TRIBUNNEWS.COM - Selain perawatan rutin, pemilihan bahan bakar berkualitas juga jadi hal penting dalam menjaga performa kendaraan, terutama mobil antik.

Effendi, salah satu anggota komunitas Crown Of Indonesia di Semarang, membiasakan diri menggunakan Pertamax sebagai bahan bakar untuk aktivitas harian mobil Toyota Crown tahun 1990 miliknya.

Effendi menjelaskan, mobil Crown tersebut memiliki kapasitas mesin yang tinggi dan membutuhkan konsumsi BBM yang banyak.

"Jadi, harus pinter pilih bahan bakar yang bisa bikin irit. Nah, kalau dalam rupiah, pakai Pertamax jelas makin irit," ujarnya.

Selain irit penggunaan BBM, lanjut Effendi, dengan menggunakan bahan bakar berkualitas seperti Pertamax, membuat mesin mobil makin awet, masa servis kendaraan makin panjang.

Terlebih, Pertamax membuat pembakaran makin sempurna, yang berdampak dapat mengurangi polusi udara.

"Meski lebih mahal dari BBM RON dibawahnya, tapi pengisiannya juga makin jarang, mesin makin bersih, awet, jarang servis. Tarikannya juga makin bagus," ungkap Effendi.

Sementara itu, salah satu anggota klub Mobil Mercy di Semarang, Jimmy Jati Utomo juga mengakui dirinya selalu mengisi bahan bakar Pertamax. Hal ini dilakukan untuk menyiapkan stamina mobil antik kesayangan miliknya agar tetap nyaman berkendara di segala medan touring.

Bagi para pencinta mobil yang biasanya tergabung dalam suatu komunitas, kegiatan touring atau berkendara bersama ke luar kota memang menjadi salah satu aktivitas yang rutin dilakukan.

Klub mobil yang diikuti Jimmy pun kerap melakukan touring setiap 3-4 bulan sekali dengan tujuan Yogyakarta, Bandung, maupun Malang.

Halaman
12
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas