Tribun Otomotif

Bos ExxonMobil Lubricants Acungi Jempol Pencapaian Max Verstappen dan Sergio di F1 AS  

Max menyelesaikan balapan 1 jam 34:36,552 detik, sedangkan Checo di posisi tiga terpaut 42,223 detik.

Editor: Choirul Arifin
Bos ExxonMobil Lubricants Acungi Jempol Pencapaian Max Verstappen dan Sergio di F1 AS   
dok. ExxonMobil
Max Verstappen dan Sergio ‘Checo’ Perez berhasil memarkirkan dua mobil Red Bull Racing Honda di Parc Ferme usai menyelesaikan balapan dengan finis di posisi 1 dan 3 pada F1 Amerika 2021 di Circuit of The Americas, Austin, Texas, Minggu (24/10/2021). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Max Verstappen dan Sergio ‘Checo’ Perez berhasil memarkirkan dua mobil Red Bull Racing Honda di Parc Ferme usai menyelesaikan balapan dengan finis di posisi 1 dan 3 pada F1 Amerika 2021 di Circuit of The Americas, Austin, Texas, Minggu (24/10/2021).

Max dan Checo konsisten membuktikan keunggulan terobosan baru pelumas mesin yang dikembangkan oleh Mobil 1 bekerja sama dengan Honda Research & Development dan Red Bull Racing Honda.

Max menyelesaikan balapan 1 jam 34:36,552 detik, sedangkan Checo di posisi tiga terpaut 42,223 detik.

Tambahan 25 poin sebagai hasil kemenangan, membuat Max kini kian unggul di puncak klasemen Juara Dunia F1 2021 dengan 287,5 poin, dan podium yang diraih Checo memberi tambahan 15 poin dan kini ia berada di posisi empat kumpulkan total 150 poin.

Pablo Conrad, Marketing Director PT ExxonMobil Lubricants Indonesia menyampaikan apresiasinya kepada kedua pembalap.

“Selamat kepada Max dan Checo untuk podium ganda yang berhasil diraih, posisi klasemen juara dunia juga terus dipertahankan, prestasi ini membuat para konsumen kami di Indonesia bangga semakin yakin menggunakan dan membuktikan keunggulan pelumas Mobil,” ujarnya seperti dikutip Selasa (26/10/2021).

Baca juga: Max Verstappen Sudah Tak Sabar Ingin Mengalahkan Lewis Hamilton di Austin

Tidak dipungkiri terjadi persaingan ketat sepanjang balapan terutama selepas start, Max harus merelakan Lewis Hamilton yang cukup kencang ketika masuk tikungan pertama.

Namun berkat strategi pit stop dari tim dengan mengganti ban medium ke keras pada lap 10 atau tiga lap lebih cepat daripada Hamilton yang juga menukar ban ke keras hingga mampu mengembalikan pembalap Belanda ini ke posisi memimpin balapan hingga berakhirnya 65 lap.

Baca juga: Start di Posisi 20 Finis di Podium 2, Ini Rahasia di Balik Aksi Heroik Max Verstappen di F1 GP Rusia

“Itu adalah balapan yang menarik dan rasanya luar biasa untuk menang di sini di depan semua penggemar. Tekanan ada di sepanjang balapan dan tidak tahu seberapa cepat Lewis akan mengejar. Kami benar-benar memberikan segalanya hari ini sebagai sebuah tim dan sangat menyenangkan memiliki Checo di sana bersama saya di podium.” ujar Verstappen.

Baca juga: Pelumas Hasil Riset Mobil 1 Bareng Honda dan Red Bull Racing Antar Verstappen Juara F1 Belanda

Checo juga berkomentar tentang kemenangannya. Dia menilai kali ini adalah balapan terberat dan terpanjang dalam hidupnya.

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas