Tribun Otomotif

Menteri Perhubungan Dukung Pengembangan Motor Listrik Universitas Budi Luhur 

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, menyampaikan dirinya mendukung motor listrik karya mahasiswa dan produk nasional sampai tahap produksi.

Penulis: Lita Febriani
Editor: Muhammad Zulfikar
Menteri Perhubungan Dukung Pengembangan Motor Listrik Universitas Budi Luhur 
ist/Dok Universitas Budi Luhur
Kementerian Perhubungan mendukung penuh motor listrik karya mahasiswa Universitas Budi Luhur Cargo Electric Vehicle 01 (CEVO1) dan Sport Electric Vehicle 01 (BL-SEVO1)

Laporan Wartawan Tribunnews, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM - Kementerian Perhubungan mendukung penuh motor listrik karya mahasiswa Universitas Budi Luhur Cargo Electric Vehicle 01 (CEVO1) dan Sport Electric Vehicle 01 (BL-SEVO1), dalam acara pameran Pekan Nasional Keselamatan Jalan 2021 di Taman Lumbini, Kawasan Candi Borobudur, Magelang.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, menyampaikan dirinya mendukung motor listrik karya mahasiswa dan produk nasional sampai tahap produksi.

"Pameran Pekan Nasional Keselamatan Jalan 2021 sebagai bentuk dukungan untuk karya dan produk kendaraan listrik di Indonesia," ungkap Budi.

Pada kesempatan ini Universitas Budi Luhur diundang langsung oleh Kementerian Perhubungan Direktorat Jenderal Perhubungan Darat untuk mengikuti pameran Pekan Nasional Keselamatan Jalan. 

Universitas Budi Luhur juga kampus swasta satu-satunya yang hadir dalam pameran ini dengan membawa karya motor listrik yang telah teruji perjalanan jauh yaitu BL-CEVO1 dan BL-SEV01.

Kepala Pusat Study Kendaraan Motor Listrik Universitas Budi Luhur Sujono, menjelaskan undangan Pameran Pekan Nasional Keselamatan Jalan 2021 dimanfaatkan dengan membawa dua motor listrik kebanggaan Budi Luhur BL-CEV01 dan BL-SEV01, untuk mengenalkan karya mahasiswa Budi Luhur kepada masyarakat khusus masyarakat Jawa Tengah.

Baca juga: Cara Mendeteksi Mesin Motor Matik Kehilangan Kompresi

"Kami juga memberikan pengetahun motor listrik kepada pengunjung yang telah teruji jalan jauh seperti motor listrik BL-SEV01 yang sukses touring Jakarta – Mandalika sejauh 1.340 km," tutur Sujono melalui keterangan resmi, Minggu (7/11/2021).

Pada puncak acara Pekan Nasional Keselamatan Jalan 2021 berlangsung Minggu (7/11/2021), peserta pameran akan konvoi keliling kawasan Candi Borobudur dengan produk kendaraan listrik andalannya masing-masing. 

Selain Universitas Budi Luhur dengan membawa motor listrik terdapat juga Universitas Gadjah Mada (UGM), Nissan, Gesit, Astra Honda Motor, Selis, Swap Energy Indonesia, Unitep Bike, Polygon, Viar dan lain-lain. 

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas